Ultras menentang rencana Bundesliga untuk melanjutkan kompetisi Dalam Waktu Dekat

Ultras menentang rencana Bundesliga untuk melanjutkan kompetisi Dalam Waktu Dekat

WWW.TVONESPORT.COM – Ultras menentang rencana yang di ajukan Bundesliga untuk melanjutkan kompetisi musim ini dalam waktu dekat karena dianggap menghina upaya penumpasan COVID-19. Berdasarkan sumber dari  Johns Hopkins University, sampai hari ini, Jerman sudah memiliki 141,397 jumlah kasus Virus corona dengan 4,352 di antaranya sudah meninggal dunia, 83,114 lainnya sudah dinyatakan sembuh dari Virus Corona

WWW.TVONESPORT.COMUltras menentang rencana yang di ajukan Bundesliga untuk melanjutkan kompetisi musim ini dalam waktu dekat karena dianggap menghina upaya penumpasan COVID-19.

Berdasarkan sumber dari  Johns Hopkins University, sampai hari ini, Jerman sudah memiliki 141,397 jumlah kasus Virus corona dengan 4,352 di antaranya sudah meninggal dunia, 83,114 lainnya sudah dinyatakan sembuh dari Virus Corona dan 53,931 sisanya dinyatakan positif terkena Virus Corona.

Pemerintahan Jerman telah memberlakukan lockdown untuk mengurangi penyebaran virus corona di negaranya. Akan tetapi dengan mulai menurunnya angka kasus virus corona di negara itu, dikabarkan bahwa Kanselir Angela Merkel akan mulai mencabut lockdown secara perlahan-lahan.

Lockdown dinegara Jerman akan mulai di cabut pada hari senin tanggal 20-4-2020 dan toko-toko sudah bisa kembali di buka dan sekolah akan bisa kembali melanjutkan aktivitasnya pada tanggal 4 Mei namun untuk event dengan jumlah besar seperti pertandingan sepakbola dan konser musik masih dilarang sampai tanggal 31 Agustus.

Tidak menyerah, Bundesliga berusaha untuk menyerahkan proposal agar mendapatkan izin untuk melanjutkan kompetisi lagi dengan opsi pertandingan tanpa penonton, jika kompetisi dapat berjalan lagimaka perekonomian klub akan berjalan lagi terutama pada pendapatan hak siar.

Walaupun begitu keputusan itu di anggap terlalu cepat dan dapat berakibat buruk di karenakan akan ada kontak fisik di antara pemain ditambah belum ada vaksin yang di temukan akan membuat resiko penyebaran virus ke para pemain tinggi apalagi kepada orang yang sebelumnya sudah pernah positif virus corona.

Berikut isi pernyataan dari gabungan ultras tim Bundesliga “Karantina sepakbola, pertandingan tertutup itu bukan solusinya. Tentunya tidak bisa diterima jika sepakbola kembali bergulir saat ini, terutama dalam kondisi pembatasan sosial seperti sekarang. Tentunya penghinaan bagi masyarakat jika kompetisi buru-buru dihelat.”

 

Dibaca juga :

Gianluigi Buffon Memperpanjang Kontraknya Dengan Juventus

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos