Tiago Splitter Jadi Pelatih Pengembang Pemain Nets

Tiago Splitter Jadi Pelatih Pengembang Pemain Nets

TVONESPORT – Brooklyn Nets mempromosikan Tiago Splitter menjadi pelatih pengembang pemain. Splitter, bekas pemain NBA, sebelumnya menjabat sebagai pemandu bakat. Ia menjalani peran di luar lapangan itu semenjak pensiun pada 2018. Selain Splitter, Nets juga menambahkan beberapa orang ke dalam organisasinya. Tim asal Brooklyn itu, misalnya, merekrut J.R. Holden sebagai direktur personalia pemain. Daniel Jones

TVONESPORT – Brooklyn Nets mempromosikan Tiago Splitter menjadi pelatih pengembang pemain. Splitter, bekas pemain NBA, sebelumnya menjabat sebagai pemandu bakat. Ia menjalani peran di luar lapangan itu semenjak pensiun pada 2018.

Selain Splitter, Nets juga menambahkan beberapa orang ke dalam organisasinya. Tim asal Brooklyn itu, misalnya, merekrut J.R. Holden sebagai direktur personalia pemain. Daniel Jones bergabung dengan tim sebagai pelatih fisik dan Ryan Forehan-Kelly akan berperan sebagai koordinator pengembangan pemain.

Splitter sendiri telah menghabiskan waktu selama semusim bersama Nets. Ia akan menyambut musim keduanya pada 2019-2020. Ia bertugas membantu Nets mengembangkan pemain mereka. Beberapa di antaranya merupakan wajah baru. Kyrie Irving dan Kevin Durant salah duanya.

Sebelum bergabung dengan Nets, bekas pemain tim nasional Brasil itu sempat menghabiskan waktu selama tujuh musim di NBA. Ia masuk ke sana pertama kali dengan membela San Antonio Spurs. Splitter menyumbang satu gelar juara pada 2014.

Splitter pindah ke Atlanta Hawks pada 2015. Ia bermain di sana selama semusim. Kemudian, pindah lagi ke Philadelphia 76ers. Sampai akhirnya pensiun karena cedera panggul.

Selama tujuh musim itu, Splitter tampil dalam 355 pertandingan. Ia mencetak rata-rata 7,9 poin, 5 rebound, dan 1,2 asis. Persentase tembakannya mencapai 55,5 persen. Efektivitas tembakan 55,6 persen. Sementara true shooting percentage 59,8 persen.

Dengan pengalamannya di NBA, Splitter membantu Nets memandu tim pada 2018-2019. Tim asal Brooklyn itu pun berhasil menembus playoff musim lalu. Mereka berkembang. Musim depan, Splitter akan lebih sering bersinggungan dengan para pemain di lapangan.

Baca Juga:

Dallas Mavericks Rekrut Pemain Jepang Yudai Baba
Vince Carter Akan Tetap Bermain di NBA 2019-2020 pada Usia 42 Tahun

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos