Stadion Baru, Tottenham Serasa Juara Dunia

Stadion Baru, Tottenham Serasa Juara Dunia

TVOne Sport – Tottenham Hotspur sekarang telah memiliki rumah baru, Tottenham Hotspur Stadium. Bagi Mauricio Pochettino, kini klubnya seperti juara dunia dalam hal fasilitas. Tottenham secara resmi memulai perjalanannya di Tottenham Hotspur Stadium saat menjamu Crystal Palace pada hari Kamis (04/04/19) dinihari WIB. The Lilywhites mengawalinya dengan positif, berkat kemenangan 2 – 0 melalui gol

TVOne Sport – Tottenham Hotspur sekarang telah memiliki rumah baru, Tottenham Hotspur Stadium. Bagi Mauricio Pochettino, kini klubnya seperti juara dunia dalam hal fasilitas.

Tottenham secara resmi memulai perjalanannya di Tottenham Hotspur Stadium saat menjamu Crystal Palace pada hari Kamis (04/04/19) dinihari WIB. The Lilywhites mengawalinya dengan positif, berkat kemenangan 2 – 0 melalui gol dari Son Heung-min dan Christian Eriksen.

Tottenham Hotspur Stadium memiliki kapasitas 62 ribu penonton. Biaya keseluruhan proyek ini adalah sebesar 850 juta pound sterling atau setara dengan Rp 15,89 triliun. Stadion ini memiliki salah satu keunikan, yaitu memiliki dua lapis lapangan.

Lapangan sepakbola dengan rumput asli di stadion ini dapat ditarik atau disingkirkan sementara, di mana di bawahnya terdapat lapangan rumput sintetis untuk ajang rugby NFL.

Selain itu, penonton di stadion ini juga dapat menikmati salah satu pemandangan terdekat ke lapangan. Jarak maksimal tribune dari lapangan hanya 7,9 meter, lebih pendek dari Emirates Stadium (13,5 m), Wembley (18 m) dan London Stadium (20 m).

Bagi Pochettino, stadion baru ini membuat Tottenham serasa juara Piala Dunia dalam hal fasilitas. Kini tinggal bagaimana tim bisa mencapai level yang sama dengan memenangi trofi-trofi.

“Kami sudah pindah sekarang. Ada risiko memang, tapi di sepakbola kalau Anda mau meraih sesuatu, Anda perlu keberanian,” kata Pochettino.

“Kami bersikap berani untuk pindah dan bermain di sini pada musim ini. Ada sedikit tekanan, namun antusiasme dan motivasi dari fans kami membuat segalanya mungkin terjadi. Kami mulai merasa bahwa ini adalah rumah kami.”

“Kami adalah juara Piala Dunia dalam hal fasilitas dan sekarang tim yang harus berada di level sama. Bisa menang malam ini sangat penting untuk kami. Malam ini kami sukses menyentuh kejayaan. Sekarang kami perlu menyentuh kejayaan untuk mengangkat trofi,” imbuhnya.

TVOne Sport

Baca Juga :

Paul Pogba Menghilang Lagi

Bek Kanan Jadi Target Utama Transfer Pertama Manchester United

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos