Piala FA: Aguero Jadi Aktor Manchester City Lolos Ke Semifinal

Piala FA: Aguero Jadi Aktor Manchester City Lolos Ke Semifinal

TVONESPORT – The Citizens menang dramatis 3-2 saat melawat ke markas Swansea City, Liberty Stadium, dalam duel babak perempat final Piala FA Sabtu (16/3/2019).kemenangan Manchester City terbilang dramatis setelah sebelumnya sempat tertinggal dua gol pada babak pertama. Swansea terlebih unggul lewat gol yang dilesakkan oleh penalti Matt Grimes di menit ke-20 dan tembakan dari Bersant

TVONESPORTThe Citizens menang dramatis 3-2 saat melawat ke markas Swansea City, Liberty Stadium, dalam duel babak perempat final Piala FA Sabtu (16/3/2019).kemenangan Manchester City terbilang dramatis setelah sebelumnya sempat tertinggal dua gol pada babak pertama.

Swansea terlebih unggul lewat gol yang dilesakkan oleh penalti Matt Grimes di menit ke-20 dan tembakan dari Bersant Celina pada menit ke-29. Manchester City dapat mengejar ketinggalan  dengan gol-gol dari Benardo Silva menit ke-69, gol bunuh diri kristoffer Nordfedt di menit ke-78, lalu terakhir sundulan dari Sergio Aguero pada menit ke-88 yang membuat nya menjadi aktor kemenangan City.

Pada babak pertama, Manchester City bermain dengan mendominasi permainan bola. Akan tetapi, para pemain Manchester City anggap remeh lawan hingga kena serangan balik membuat lawannya dapat membuat gol.

Swansea City mendapatkan gol pertama setelah Connor Roberts di langgar Fabian Delph di kotak penalti, Matt Grimes yang mengambil algojo penalti berhasil menuntaskan gol ke gawang Ederson.

Gol kedua dari Swansea City lahir dengan proses sensasional, berawal dari skema serangan kilat dari lini belakang. para pemain Swansea melakukan kerja sama trisula di lini depan Daneil James, Wayne Routledge, dan Celina.

Celina awalnya memberikan bola kepada James di area sekitar garis tengah lapangan, lalu james menusuk ke pertahanan lawan dan mengoper bola kepada Routledge. Dan ia meneruskannya lagi kepada Celina yang berdiri bebas menyambut dengan tembakan melengkung brilian melewati kepala Ederson skor 2-0.

Pada babak kedua, Manchester City mulai menurunkan Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Hasilnya, mereka melakukan permainan serang yang hebat dengan diawali gol tembakan kaki kiri Bernardo Silva yang menyambar umpan pendek Sergio Aguero di area kotak penalti.

Saat laga pertengahan Manchester City mendapatkan tendangan penalti setelah Sterling dijatuhkan oleh Cameron Carter-Vickers. Aguero yang mengambil eksekusi ini tetapi tendangan kena mistar gawang dan memantul badan kiper Nordfeldt hingga menjadi gol. Skor imbang 0-0.

Dua menit akhir waktu normal, Aguero melengkapi penampilan cemerlang dengan mencetak gol penentu lewat sundulan yang membelokan crossing Benardo Silva.

Dengan hasil ini, Manchester City lolos ke semifinal dan punya peluang meraih satu gelar tambahan musim ini tetap terjaga.

Susunan Pemain :

Swansea City XI: Kristoffer Nordfeldt; Connor Roberts, Mike van der Hoorn, Cameron Carter-Vickers, Matt Grimes; George Byers (’73 Declan John), Jay Fulton (’86); Wayne Routledge, Bersant Celina, Nathan Dyer (61 Joel Asoro); Daniel James

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, Fabian Delph (’57 Oleksandr Zinchenko); David Silva, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez (’64 Aguero) , Gabriel Jesus, Leroy Sane (’57 Sterling)

 

 

TVONESPORT

 

Baca Juga :

Manchester City Diduga Lakukan Pelanggaran FFP

 

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos