Philadelphia 76ers Rekrut Roy Hibbert sebagai Pelatih

Philadelphia 76ers Rekrut Roy Hibbert sebagai Pelatih

TVONESPORT – Philadelphia 76ers terus berbenah demi masa depang yang lebih baik. Mereka tidak hanya merekrut pemain di musim panas 2019 ini, tetapi juga pelatih baru untuk memperkuat skuatnya. Salah satunya Roy Hibbert. Sixers merekrut Hibbert untuk menjadi pelatih pengembang pemain (player development coach). Kebetulan ia memiliki pengalaman bermain selama sembilan tahun di NBA. Pengalaman

TVONESPORT – Philadelphia 76ers terus berbenah demi masa depang yang lebih baik. Mereka tidak hanya merekrut pemain di musim panas 2019 ini, tetapi juga pelatih baru untuk memperkuat skuatnya. Salah satunya Roy Hibbert.

Sixers merekrut Hibbert untuk menjadi pelatih pengembang pemain (player development coach). Kebetulan ia memiliki pengalaman bermain selama sembilan tahun di NBA. Pengalaman itu akan berguna bagi para pemain Sixers, terutama mereka yang berposisi senter.

Hibbert, 32 tahun, memang bermain sebagai senter selama di NBA. Ia merupakan jangkar pertahanan Indiana Pacers selama tujuh musim (2008-2015). Hibbert bahkan mampu mengantarkan Pacers ke Playoff dalam empat musim beruntun pada 2011-2014, termasuk menembus Final Wilayah Timur dua kali beruntun.

Selama membela Pacers, Hibbert mengoleksi rata-rata 11,1 poin, 6,8 rebound, 1,4 asis, dan 1,9 blok dalam 533 pertandingan reguler. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 46,4 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 46,5 persen. rue shooting percentage 51,1 persen.

Hibbert juga terkenal dengan kemampuan bertahannya. Ia merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di liga pada masanya. Rata-rata bloknya mencapai 1,7 per pertandingan. Persentasenya 5,3 persen.

Dengan catatan itu, Hibbert berhasil menembus skuat All-Star (2012 dan 2014) dan All-NBA Defensive First Team (2014). Namun, ia gagal mempertahankan posisinya bersama Pacers. Pada 2015, tim asal Indianapolis itu menukarnya ke Los Angeles lakers.

Hibbert tidak bertahan lama di Los Angeles. Ia hanya tampil selama semusim, kemudian pindah ke Charlotte Hornets dengan kontrak baru. Namun, itu pun tidak berlangsung lama. Hornets menukarnya ke Milwaukee Bucks, yang menukarnya lagi ke Denver Nuggets, sampai akhirnya berlabuh di Colorado dan pensiun pada Juli 2018.

Setelah pensiun, Hibbert kini punya peran lain. Ia akan membantu pemain-pemain sixers untuk berkembang. Salah satunya Joel Embid yang bermain sebagai senter. Ini akan menjadi awal baru baginya.

Baca Juga:

Michael Beasley Merapat ke Detroit Pistons
Jeremy Lin Buka Kemungkinan Bermain di Luar NBA

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos