Lorenzo Dianggap Belum Kompetitif, Honda Mulai Pasrah

Lorenzo Dianggap Belum Kompetitif, Honda Mulai Pasrah

TVOne Sport – Honda Repsol berusaha bersikap realistis jika Jorge Lorenzo tidak akan maksimal di paruh pertama MotoGP pada musim ini. Meskipun begitu, Honda yakin Lorenzo mampu memenuhi harapan. Pebalap Spanyol itu gagal dalam memberikan kesan yang positif di awal kariernya bersama pabrikan Jepang itu. Terlepas dari cedera yang dialami sebelum balapan pertama, Lorenz hanya

TVOne Sport – Honda Repsol berusaha bersikap realistis jika Jorge Lorenzo tidak akan maksimal di paruh pertama MotoGP pada musim ini. Meskipun begitu, Honda yakin Lorenzo mampu memenuhi harapan.

Pebalap Spanyol itu gagal dalam memberikan kesan yang positif di awal kariernya bersama pabrikan Jepang itu. Terlepas dari cedera yang dialami sebelum balapan pertama, Lorenz hanya berakhir finis ke-13 di Qatar dan ke-12 di Argentina.

Di balik kegagalannya di Rio Hondo, juara dunia lima kali itu mengaku salah pencet tombol pit limiter setelah start. Hasilnya, Lorenzo harus memulai balapan dari posisi paling belakang sedangkan kendurnya karet pegangan setang kirinya menambah parah masalah yang dialami.

Sebanyak tujuh poin yang dihasilkan oleh Lorenzo dalam dua balapan pertama, tak pelak mengingatkan pada kariernya yang rumit di tim Ducati. Pada prosesnya, pebalap berusia 31 tahun tersebut baru mulai kompetitif pada musim kedua meski tetap gagal optimal akibat serangkaian cedera.

Bos Honda Respol,Alberto Puig pasrah jika Lorenzo akan membutuhkanwaktu yang lebih lama untuk bisa beradaptasi dengan motornya. Termasuk bila harus mengorbankan paruh pertama musim.

“Dengan Jorge, rencananya di Argentina adalah start dengan baik di awal dan kemudian menggunakan kekuatan dia di putaran awal dan berusaha untuk menetapkan kecepatannya. Namun, dia mengalami sejumlah masalah dan ini mengacaukan balapan dia,” ungkap Puig.

“Dalam kasus Jorge ini, kami tentu memahami bahwa paruh pertama awal musim ini tidak akan mudah tapi kami berharap dan meyakini bahwa sekalinya dia bisa terbiasa dengan motor ini dia akan bertarung lagi untuk mendapatkan posisi terdepan,”

Lorenzo akan mencoba memperbaiki hasilnya pada seri ketiga yang akan digelar di Austin pada 14 April.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Lorenzo Mimpi Buruk di Balapan MotoGP Argentina

Joan Mir Menjadikan Kegagalan MotoGP Argentina Sebagai Pembelajaran

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos