Liverpool Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Bantai Southampton

Liverpool Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Bantai Southampton

TVOne Sport – Liverpool kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Southampton 3 – 1 untuk merebut posisi teratas dari Manchester City. Dalam pertandingan di St Mary Stadium pada hari Sabtu (06/04/19) dinihari WIB, Liverpool memetik kemenangan 3 – 1 atas The Saints. Liverpool sempat ketinggalan lebih dulu akibat gol dari Shane Long pada

TVOne Sport – Liverpool kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Southampton 3 – 1 untuk merebut posisi teratas dari Manchester City.

Dalam pertandingan di St Mary Stadium pada hari Sabtu (06/04/19) dinihari WIB, Liverpool memetik kemenangan 3 – 1 atas The Saints. Liverpool sempat ketinggalan lebih dulu akibat gol dari Shane Long pada menit kesembilan.

Di sisa pertandingan, Liverpool membalasnya melalui Naby Keita pada menit ke-36, Mohamed Salah menit ke-80 kemudian Jordan Henderson pada menit ke-86. Menurut catatan dari Opta, Liverpool telah meraih 16 poin dari posisi tertinggal. Sedangkan Salah mencatatkan gol ke-50 di Liga Primer dalam 69 penampilan.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Liverpool menggeser Manchester City dari posisi pertama klasemen Liga Inggris. Liverpool berhasil mengumpulkan 82 poin, hasil dari 33 kali pertandingan. Sementara itu, Manchester City berada di posisi kedua dengan perolehan 80 angka hasil dari 32 kali bermain. Soton menempati posisi ke-16 dengan raihan 33 angka.

Liverpool ketinggalan lebih dulu ketika melawan Soton. Long yang membuat tim tamu harus tertinggal dengan golnya pada menit kesembilan. Kieta yang menyamakan kedudukan di menit ke-36. Umpan silang dari Trent Alexander-Arnold yang menjadi awal gol tim asuhan Juergan Klopp itu.

Setelah restart, Soton telah melepaskan tiga kali percobaan. Tembakan dari Nathan Redmond di menit ke-51 diblok. Upaya Jannik Vestergaard di menit setelahnya meleset dan tembakan Long pada menit yang sama juga melesat jauh.

Tiga kali percobaan gantian dilakukan Liverpool. Sepakan jarak jauh Fabinho pada menit ke-60 menghasilkan tendangan sudut. Tendangan dari James Milner diblok barisan belakang Soton kemudian percobaan Roberto Firmino dari dalam kotak penalti dapat ditahan oleh Angus Gunn.

Firmino mendapat kesempatan emas di menit ke-66. Tendangannya dari jarak dekat dapat di blok. Milner mendapat peluang sesaat kemudian, sepakannya juga belum melewati barisan belakang Soton. Liverpool berbalik unggul melalui serangan balik cepat pada menit ke-80. Aksi solo run dari Salah diakhiri dengan tendangan kaki kiri jitu ke arah kiri gawang Soton.

Henderson berhasil membawa Liverpool mengunci kemenangan. Umpan tarik Roberto Firmino diselesaikan Henderson dengan tendangan jarak dekat. Di sisa pertandingan tidak ada gol tambahan, Liverpool menang 3 – 1.

TVOne Sport

Baca Juga :

Manchester City Fokus Kejar Trofi Keduanya di Akhir Pekan

Pegang Puncak Klasemen, Liverpool Tidak Tertekan

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos