Legenda Arsenal Coba Peringati Lionel Messi

Legenda Arsenal Coba Peringati Lionel Messi

Kabar Lionel Messi yang ingin pergi dari Barcelona telah menghebohkan dunia sepakbola. Sebab tak pernah ada yang mengira megabintang Blaugrana itu menjadi pihak yang justru ingin pergi dari klub tersebut. Beberapa klub pun dikabarkan bakal memanfaatkan situasi panas itu untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Argentina tersebut. Salah satu tim yang paling gencar diisukan siap menampung Messi

Kabar Lionel Messi yang ingin pergi dari Barcelona telah menghebohkan dunia sepakbola. Sebab tak pernah ada yang mengira megabintang Blaugrana itu menjadi pihak yang justru ingin pergi dari klub tersebut.

Beberapa klub pun dikabarkan bakal memanfaatkan situasi panas itu untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Argentina tersebut. Salah satu tim yang paling gencar diisukan siap menampung Messi adalah Manchester City.

Kehadiran Josep Guardiola dirasa menjadi alasan kuat mengapa Messi cukup tertarik untuk pindah ke klub berjuluk The Citizens tersebut. Dengan dilatih oleh Guardiola lagi, mungkin Messi bisa kembali berjaya.

Akan tetapi, Messi pun dirasa takkan cocok jika memilih pindah ke Man City. Orang yang mengatakan Messi bakal sulit bermain di Man City itu adalah legenda Arsenal, Emmanuel Petit.

Petit pada awal tahun 2020 sudah memperingati Messi bahwa ia seharusnya membuang opsi Man City jika benar-benar ingin pindah dari Barcelona. Sebab bukan karena Man City tak bisa mengeluarkan permainan terbaik Messi, tapi Petit justru merasa Liga Inggris yang takkan cocok untuk kapten Barcelona tersebut.

Petit melihat gaya bermain di Liga Inggris justru akan membuat Messi tak berdaya dan membuat kariernya berantakan. Berbeda dengan permainan di Spanyol, Petit merasa di Liga Inggris Messi bakal ditempel ketat dan bakal sering dijatuhi.

Tentu perlakuan hal itu tak dirasakan oleh Messi saat tampil bersama Barcelona karena pemain yang dijuluki La Pulga itu selalu dilindungi oleh rekan setimnya. Kondisi fisik Messi yang tak sekuat Cristiano Ronaldo pun menjadi alasan lain bagi Petit untuk melihat pemain berusia 33 tahun itu takkan cocok tampil di Liga Inggris.

“Sejujurnya, saya pikir dia (Messi) takkan cocok bermain di Inggris dengan intensitas tinggi. Dia bukan pemain yang biasa ditempel ketat atau dijatuhkan. Di Spanyol, dia selalu dilindungi,” ungkap Petit,

“Messi bukan sosok seperti Cristiano Ronaldo. Secara fisik, dia bukan mesin yang sama. Ronaldo merupakan pemain dengan kekuatan monster, sedangkan Messi tinggal menyisakan dua atau tiga tahun lagi bermain di level tertinggi,” tambahnya.

“Tentu para pendukung di Inggris akan sangat senang melihat penampilannya tapi saya tak yakin klub seperti Man City contohnya, akan mencoba mendatangkan Messi yang sudah berusia 32 atau 33 tahun. Jika Man City menginginkan membelinya, mereka seharusnya membeli dari beberapa tahun lalu,” tutup Petit.

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos