Juventus Tersingkir, Jangan Salahkan Cristiano Ronaldo

Juventus Tersingkir, Jangan Salahkan Cristiano Ronaldo

TVOne Sport – Cristiano Ronaldo disorot setelah kegagalan Juventus di babak perempatfinal Liga Champions. Namun tersingkirnya Juventus bukanlah tanggung jawab Ronaldo saja. Hasrat Juventus untuk melaju ke babak final dan menjadi juara dihentikan oleh Ajax Amsterdam. Ini setelah Juventus kalah 1 – 2 dari tim Belanda itu di leg kedua yang dihelat di Allianz Stadium,

TVOne Sport – Cristiano Ronaldo disorot setelah kegagalan Juventus di babak perempatfinal Liga Champions. Namun tersingkirnya Juventus bukanlah tanggung jawab Ronaldo saja.

Hasrat Juventus untuk melaju ke babak final dan menjadi juara dihentikan oleh Ajax Amsterdam. Ini setelah Juventus kalah 1 – 2 dari tim Belanda itu di leg kedua yang dihelat di Allianz Stadium, Rabu (17/04/19) dinihari WIB.

Sempat unggul melalui gol Ronaldo, gawang Juventus malah kebobolan oleh gol Donny van den Beek dan Mathijs De Ligt. Bermain imbang 1 – 1 pada leg pertama, Juventus tersingkir dengan agregat total 2 – 3.

Hasil ini tentu menyakitkan mengingat Juventus sangat berhasrat untuk memenangi trofi Liga Champions terakhir kali dimenangi pada tahun 1996. Apalagi di era Allegri, Juventus berhasil dua kali ke final namun semuanya berakhir kekalahan dari Barcelona serta Juventus.

Adanya Cristiano Ronaldo yang telah memiliki lima trofi pada kompetisi ini, ternyata tidak banyak membantu. Padahal Ronaldo pada babak 16 besar berhasil tampil dengan luar biasa dan membawa Juventus menyingkirkan Atletico Madrid setelah tertinggal 0 – 2 pada leg pertama. Tapi, Allegri enggan menyalahkan Ronaldo karena kekalahan ini menjadi tanggung jawab bersama para pemain.

“Tentu saja tidak,” ujar Allegri saat ditanya adanya Ronaldo akan menuntaskan semua masalah.

“Ronaldo sudah memberikan banyak hal untuk kami tapi Anda butuh semua pemain ketika ada di babak perempatfinal,” sambungnya.

“Saya selalu katakan bahwa untuk menjadi juara Liga Champions, Anda butuh mencapai level penampilan terbaik dan kebugaran. Kami sempat berada dalam situasi berbahaya dan itu seharusnya bisa dipertahankan dalam waktu yanng lama,”

“Kami kehilangan empat atau lima pemain di malam ini. Daniele Rugani dan Leonardo Bonucci tampil dengan bagus sekitar 50 menit, namun kami kehilangan organisasi permainan dan kesolidan tim yang justru menguntungkan Ajax,” demikian dia.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

MU Takkan Menyerah Sampai Peluit Akhir

Delapan Pemain Bintang Absen, Saat Laga Ajax Amsterdam Vs Juventus

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos