JaVale McGee Percaya Diri jadi Senter Utama Lakers Musim Depan

JaVale McGee Percaya Diri jadi Senter Utama Lakers Musim Depan

TVONESPORT – Los Angeles Lakers bisa dibilang menjadi salah satu tim paling sibuk di pasar pemain bebas NBA Juli lalu. Melepas deretan pemain muda demi Anthony Davis, drama dengan Kawhi Leonard, hingga akhirnya merekrut deretan pemain veteran menjadi kisah-kisah mereka. Sayangnya, kabar buruk menerpa Lakers di pertengahan Agustus lalu. Senter rekrutan anyar mereka, DeMarcus Cousins,

TVONESPORT – Los Angeles Lakers bisa dibilang menjadi salah satu tim paling sibuk di pasar pemain bebas NBA Juli lalu. Melepas deretan pemain muda demi Anthony Davis, drama dengan Kawhi Leonard, hingga akhirnya merekrut deretan pemain veteran menjadi kisah-kisah mereka.

Sayangnya, kabar buruk menerpa Lakers di pertengahan Agustus lalu. Senter rekrutan anyar mereka, DeMarcus Cousins, mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament kala sedang berlatih. Cedera tersebut diprediksi akan membuatnya absen sepanjang musim penuh. Cedera ini pula yang membuat Lakers akhirnya merekrut mantan pemain mereka sendiri, Dwight Howard.

Pertanyaan selanjutnya muncul seiring bergabungnya Howard ke Lakers. Siapa yang akan mengisi posisi senter utama tim yang diasuh Frank Vogel ini? Sebelum Howard, Lakers sebenarnya sudah memiliki satu pemain lain di posisi senter, yakni JaVale McGee. Melebihi Cousins dan Howard, McGee bahkan telah bermain untuk Lakers sejak musim lalu.

Tak hanya bermain untuk Lakers musim lalu, McGee bahkan senter utama Lakers musim lalu. Dari 75 gim yang ia mainkan, hanya 13 di antaranya yang tidak ia mulai sejak tepis mula. Hal ini pula yang membuat McGee cukup percaya diri untuk kembali mengisi posisi tersebut meski ada kehadiran Howard.

“Ya, tentu saja saya memikirkan tentang peran saya di musim baru,” terang McGee.

“Musim lalu, saya adalah senter utama Lakers. Jadi, tentu saja saya tidak menaruh ekspektasi selain menyamai pencapaian saya musim lalu. Namun, ini semua memang kembali ke pelatih, bukan saya. Di sisi lain, saya akan terus menunjukkan kemampuan saya sebagai senter utama Lakers musim lalu selama latihan,” imbuhnya.

McGee dan Lakers sepakat dengan kontrak dua musim senilai AS$8,2 juta di pasar pemain bebas lalu. Musim lalu, ia menorehkan rataan statistik 12,0 poin, 7,5 rebound, dan 2,0 blok per gim. Catatan poin tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang karirnya yang dimulai pada 2008 lalu.

Baca Juga:

Kristaps Porzingis Incar Gelar Defensive Player of the Year
Dennis Smith Jr. Ingin Bantu R.J Barrett Jadi Rookie of the Year

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos