Incar Emas, Timnas SEA Games MLBB Gaet Jeremy – G Jadi Pelatih

Incar Emas, Timnas SEA Games MLBB Gaet Jeremy – G Jadi Pelatih

TVONESPORT – Bertempat di Grand Hyatt Jakarta, IESPA melalu Tim Panitia Kerja untuk pembentukan Tim Nasional Mobile Legend SEA Games 2019 mengumumkan nama pelatih yang akan mendampingi tim nasional Indonesia yang dikenal dengan tim bertabur bintang. Pelatih yang dipilih ini berdasarkan hasil rembukan dari empat orang yang namanya sudah tidak asing lagi di komunitas Mobile

TVONESPORT – Bertempat di Grand Hyatt Jakarta, IESPA melalu Tim Panitia Kerja untuk pembentukan Tim Nasional Mobile Legend SEA Games 2019 mengumumkan nama pelatih yang akan mendampingi tim nasional Indonesia yang dikenal dengan tim bertabur bintang.

Pelatih yang dipilih ini berdasarkan hasil rembukan dari empat orang yang namanya sudah tidak asing lagi di komunitas Mobile Legend Indonesia, Mulai dari Andrian Pauline Husen (AP) selaku CEO Rex Regum Qeon (RRQ), Erick Herlanggan selaku CEO Louvre Esports sekaligus wakil presiden IESPA, Mochammad Ryan Batistuta (KB), dan Frans Riyando (Volva). Di mana dua nama terakhir merupakan orang paling senior di komunitas Mobile Legends itu sendiri.

“Awalnya lebih ke arah ingin memberikan sumbangsih, karena diajak oleh Pak Erick untuk membentuk tim persiapan SEA Games. Saya sempat menanyakan ketakutan akan konflik kepentingan, ternyata Pak Erick menjelaskan bahwa tugas yang diberikan hanya fokus memastikan fasilitas dan memberikan support saja, selebihnya akan diserahkan sepenuhnya kepada pelatih dan asisten pelatih dalam menentukannya. Toh anak-anaknya sudah ada jalurnya masing-masing dan yang diseleksi sudah jelas ada sekitar 40 orang. Buat saya, kapan lagi bisa kontribusi untuk ranah yang lebih besar di tingkat nasional ini.” ungkap Andrian Pauline.

Sedangkan Erick Herlangga mengungkapkan lebih detail informasi yang disampaikan AP, “Pada awalnya kami diminta oleh KOI untuk mengirimkan beberapa cabang untuk SEA Games 2019 di Filipina. Pada saat itu saya langsung kontak Bapak AP, karena kita tahu tim Mobile Legends Indonesia dianggap sebagai tim bertabur bintang. Semua pemain terbaik di dunia ada di Indonesia, jadi akan sulit dalam me-manage tim yang bertabur bintang dibandingkan tim yang biasa-biasa saja. Oleh karena itu, saya butuh orang-orang hebat untuk kita Indonesia bisa meraih emas, akhirnya saya meminta bantuan Pak AP, Volva dan KB. Bapak AP dengan segudang pengalaman bersama RRQ, ditambah Volva dan KB sebagai dua orang yang sudah sangat lama di komunitas esports, pastinya akan sangat membantu Indonesia mendapatkan emas di SEA Games.”

Nama pertama yang diputuskan menjadi pelatih adalah Jeremy Yulianto. Jeremy memulai karir di industri esports sejak tahun 2015 sebagai atlet League of Legend, dimana beliau bersama tim nya berhasil menjuarai liga nasional berkali-kali. Perjalanan karir Jeremy tak berhenti sampai disitu, pada tahun 2016 dirinya juga menjadi representatif Indonesia di Taiwan. Sedangkan untuk karir kepelatihan MLBB, Jeremy memulai dengan salah satu tim esports asal Indonesia yakni Bigetron Esports, sebelum menjadi pelatih di tim asal Taiwan Flash Wolves.

Pelatih kedua atau asisten pelatih yang dipilih oleh tim panja timnas Mobile Legend SEA Games 2019 adalah Afrindo Valentino yang sering dikenal dengan nama G yang saat ini masih bergabung dengan tim kenamaan EVOS Esports. G dikenal sebagai atlet esport yang sangat pandai dalam meracik strategi dan secara mengejutkan berhasil membawa timnya (non unggulan) menjuarai MPL musim pertama, mengalahkan tim-tim besar seperti RRQ dua kali berturut-turut di babak playoff, serta mengalahkan EVOS Esports yang jauh diunggulkan pada babak final.

AP mengatakan pemilihan pelatih yang dilakukan bersama-sama tim panja timnas ini merupakan yang terbaik dari yang terbaik dan tentunya berdasarkan hasil diskusi marathon yang dilakukan selama hampir dua bulan, tantangan terbesar dari pelatih Mobile Legend adalah memilih diantara 40 atlet terbaik menjadi tujuh atlet yang harus dikirimkan kepada KOI akhir agustus ini.

Baca Juga:

Indonesia Dapat Dua Slot ke Mobile Legends World Championship 2019
Jangan Beli X.Borg Sebelum Intip Jess No Limit Mainin Hero Ini!

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos