Buru Gelar Juara, Rossi Perhitungkan Rins

Buru Gelar Juara, Rossi Perhitungkan Rins

TVOne Sport – Valentino Rossi menganggap Alex Rins sebagai salah satu saingan dalam perebutan gelar juara MotoGP. Kemenangan Rins di MotoGP Amerika Serikat dinilai Rossi bukanlah sebuah kebetulan. Rins membuat gebrakan baru dengan menjuarai MotoGP Amerika Serikat di Austin pada pekan lalu. Rider Suzuki itu memanfaatkan jatuhnya Marquez dan memenangkan duel dengan Rossi di putaran

TVOne Sport – Valentino Rossi menganggap Alex Rins sebagai salah satu saingan dalam perebutan gelar juara MotoGP. Kemenangan Rins di MotoGP Amerika Serikat dinilai Rossi bukanlah sebuah kebetulan.

Rins membuat gebrakan baru dengan menjuarai MotoGP Amerika Serikat di Austin pada pekan lalu. Rider Suzuki itu memanfaatkan jatuhnya Marquez dan memenangkan duel dengan Rossi di putaran akhir.

Itu menjadi kemenangan pertama Suzuki di kelas premier sejak tahun 2016. Pebalap Suzuki terakhir yang jadi juara adalah Maverick Vinales di MotoGP Inggris.

Rossi mengakui Rins memiliki potensi untuk ikut dalam persaingan perebutan gelar juara MotoGP musim ini. Pebalap Monster Yamaha itu merujuk ke performa Rins yang mulai menanjak sejak akhir musim lalu dimana dia tiga kali naik podium dalam empat kali balapan.

“Saya berpikir tentangnya sebagai lawan untuk gelar juara karena ini bukan hanya satu balapan, dia kuat pada paruh kedua musim yang lalu,” ujar Rossi.

“Dia selalu ada di dekat rombongan paling depan. Dia selalu cepat dalam balapan, bahkan meski kadang dia kesulitan ketika latihan. Saya senang karena saya kurang lebih ada di posisi yang sama,”

“Dia mengendarai motor dengan cara yang cukup pintar, dia sangat mulus dalam segala hal dan ini sangat penting untuk menjaga ban di paruh kedua balapan. Dia sangat sulit untuk dikalahkan,” katanya.

Setelah menang di MotoGP Amerika Serikat, Rins menempati peringkat ketiga klasemen pebalap dengan perolehan 49 poin. Klasemen masih dipimpin Andrea Dovizioso yang berhasil mengantongi 54 poin dan disusul oleh Rossi dengan 51 poin.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

MotoGP 2019 Bukan Duopoli Dovizioso vs Marquez Saja, Ada Rins dan Rossi

Marquez Sebut Salaman dengan Rossi Ibarat Cium Kekasih

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos