Belum Saatnya Dovizioso Menyerah Kejar Marquez

Belum Saatnya Dovizioso Menyerah Kejar Marquez

TVOne Sport – Andrea Dovizioso mengakui insiden di MotoGP Catalunya sangat merugikannya. Tetapi meskipun dia jauh di belakang Marc Marquez, Dovizioso belum putus. Akibat kesalahan Jorge Lorenzo pada Minggu (16/06), pembalap Ducati gagal menyelesaikan dengan duo Yamaha: Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Padahal, saat itu balapan menjanjikan duel sengit di barisan depan. Dovizioso yang memulai

TVOne Sport Andrea Dovizioso mengakui insiden di MotoGP Catalunya sangat merugikannya. Tetapi meskipun dia jauh di belakang Marc Marquez, Dovizioso belum putus.

Akibat kesalahan Jorge Lorenzo pada Minggu (16/06), pembalap Ducati gagal menyelesaikan dengan duo Yamaha: Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Padahal, saat itu balapan menjanjikan duel sengit di barisan depan.

Dovizioso yang memulai di grid kelima berhasil menyodok sehingga dia berada di belakang pemimpin lomba, Marquez. Namun, ketika memasuki tikungan ke-10, Lorenzo membentur bagian belakang sepeda motor Dovizioso yang kemudian menyeret Vinales dan Rossi.

Insiden itu praktis menggagalkan Dovizioso mendekati Marquez, yang kemudian tidak terganggu untuk sang juara. Dovizioso sekarang 37 poin di belakang pebalap Repsol Honda di papan tulis, celah yang dia akui akan sulit dikejar meskipun itu bukan tidak mungkin.

“Jika saya berpikir begitu, saya tidak akan berlomba di seri berikutnya,” kata Dovizioso. “Kami tangguh dan semuanya masih bisa terjadi, meskipun saya tahu bahwa ketika Marc memiliki keuntungan besar, tidak akan mudah untuk mengejarnya.”

“Sampai hari ini, saya dekat dengannya. Saya bisa memaksanya sampai batas dan menekannya. Sekarang situasinya berbeda,” kata petenis Italia berusia 33 tahun di GPOne.

Kejadian ini merupakan pukulan buruk bagi kejuaraan. Saya tidak menyangkalnya. Sekarang Marquez dapat mengendalikan keuntungannya. ”

Upaya Dovizioso untuk mengejar Marquez akan berlanjut di Assen, Belanda pada 30 Juni.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Marquez Akui Kesalahan Sampai Harus Rela Start Kedua

FP II MotoGP Catalunya, Quartararo Terdepan dan Marquez ke-17

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos