All England Open 2019 – Jonatan Christie Tersisih Pada Babak 16 Besar

All England Open 2019 – Jonatan Christie Tersisih Pada Babak 16 Besar

TVOne Sport – Wakil Indonesia nomor tunggal putra, Jonatan Christie kalah di babak 16 Besar All England Open 2019 di Birmingham Arena, Inggris. Jonatan takluk usai melalui duel tiga gim dengan Kidambi Srikanth (India). Duel antara keduanya berakhir dengan skor 17-21, 21-11, 12-21. Hasil ini membuat rekor pertemuan antara Jonatan dan Srikanth menjadi seimbang dengan

TVOne Sport – Wakil Indonesia nomor tunggal putra, Jonatan Christie kalah di babak 16 Besar All England Open 2019 di Birmingham Arena, Inggris. Jonatan takluk usai melalui duel tiga gim dengan Kidambi Srikanth (India). Duel antara keduanya berakhir dengan skor 17-21, 21-11, 12-21.

Hasil ini membuat rekor pertemuan antara Jonatan dan Srikanth menjadi seimbang dengan sama-sama meraih tiga kali kemenangan dari 6 pertemuan. Kidambi Srikanth unggul dengan cepat pada gim pertama. Dia meninggalkan Jonatan dan memimpin 5-0. Alhasil, Jonatan pun tidak bisa berbuat banyak selain berusaha untuk menambah poinnya.

Jonatan berusaha mengejar, namun Srikanth seperti sudah menemukan momentum permainannya sejak gim pertama. Srikanth sering menahan poin Jonatan, seperti pada kedudukan 12 – 10, Srikanth dengan cepat bisa mengembalikan keunggulan skor.

Gim pertama dimenangi Srikanth dengan skor 21 – 17. Jonatan mulai bangkit di gim kedua. Dia membalikkan situasi dengan unggul 6 – 0 dan tidak memberi banyak peluang lawannya mengejar. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu sering menahan langkah Srikanth untuk meraih poin tambahan. Gim kedua ditutup dengan raihan 21 – 11 untuk Jonatan yang menyusul para rekan senegaranya untuk bisa bermain hingga tiga gim.

Apes bagi Jonatan, dia tidak bisa meneruskan momentum gim kedua. Cedera nampaknya menjadi masalah bagi Jonatan. Dia mendapat perawatan di tengah gim penentuan. Alhasil, Srikanth lebih cepat mengambil keunggulan dengan skor 7-2 diawal gim ketiga. Dari skor ini, Srikanth mengambil poin demi poin untuk menjauhkan keunggulan dari Jonatan.

Jonatan pun lagi-lagi tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi ketertinggalannya karena dia sering tertahan sedangkan Srikanth meraih poin secara beruntun. Pada gim ketiga berakhir untuk keunggulan Srikanth 21 – 12. Dengan kalahnya Jonatan, Indonesia hanya memiliki satu wakil dari nomor tunggal putra pada babak perempat final All England Open 2019.

TVOne Sport

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos