Yamaha Akhirnya Kabulkan Permintaan Valentino Rossi

Yamaha Akhirnya Kabulkan Permintaan Valentino Rossi

TVONESPORT – Valentino Rossi mengatakan Yamaha akhirnya melakukan pengembangan sepeda motor seperti yang diminta sejak 2,5 tahun yang lalu. The Doctor mengklaim percaya ia bisa lebih kompetitif di sisa balapan MotoGP musim ini. Rossi memulai MotoGP 2019 dengan dua prestasi podium. Namun, setelah itu performa Valentino Rossi menunjukkan grafik yang menurun, bahkan gagal finis di

TVONESPORT – Valentino Rossi mengatakan Yamaha akhirnya melakukan pengembangan sepeda motor seperti yang diminta sejak 2,5 tahun yang lalu. The Doctor mengklaim percaya ia bisa lebih kompetitif di sisa balapan MotoGP musim ini.

Rossi memulai MotoGP 2019 dengan dua prestasi podium. Namun, setelah itu performa Valentino Rossi menunjukkan grafik yang menurun, bahkan gagal finis di tiga balapan berturut-turut.

Ketika kinerjanya menurun, rekan setimnya Maverick Vinales berhasil mengukir kemenangan di MotoGP Belanda, sementara pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, naik podium tiga kali.

Rossi mengetahui Yamaha bekerja keras selama liburan musim panas. Motor Yamaha juga menunjukkan perkembangan signifikan di paruh kedua musim ini. Pembalap Italia itu bisa finis keempat dalam dua balapan terakhir di Austria dan Inggris.

“Yamaha mulai bekerja pada hal-hal cerdas, yaitu akselerasi serta elektronik untuk membuat ban belakang lebih baik,” kata Rossi.

“Semua yang saya minta 2,5 tahun, tetapi saya tidak pernah mendapat jawaban sebelum beberapa bulan terakhir. Mungkin kita bisa lebih baik dan lebih kompetitif di akhir tahun ini dan tahun depan,” tambah Valentino Rossi.

Namun, sepeda motor Yamaha masih memiliki kelemahan. Sepeda motor YZR-M1 masih kekurangan tenaga kuda dibandingkan dengan saingan mereka.

“Kami membuat kemajuan, tetapi masih ada jalan panjang. Kami biasanya tujuh atau delapan detik di belakang pemenang balapan. Kemudian motor lain dapat merekam kecepatan 12 km / jam di lintasan lurus,” kata Valentino. Rossi.

“Kami tidak akan sekuat Ducati dalam garis lurus, tetapi, kami setidaknya harus mampu memotong setengah dari gap,” tambah The Doctor.

Baca Juga:

Comeback Jorge Lorenzo Dipuji Manajer Repsol Honda
Valentino Rossi Merasa Kompetitif Hadapi Balapan MotoGP Inggris 2019

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos