Van De Beek Gabung Man United Usai Bicara dengan Solskjaer

Van De Beek Gabung Man United Usai Bicara dengan Solskjaer

GELANDANG muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek mengambil keputusan untuk bergabung dengan Manchester United usai pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer menguraikan rencana jangka panjangnya kepada sang pemain. Pemain berusia 23 tahun itu pindah ke Man United dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp783 miliar) dan akan bermain di Old Trafford selama lima tahun.

GELANDANG muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek mengambil keputusan untuk bergabung dengan Manchester United usai pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer menguraikan rencana jangka panjangnya kepada sang pemain.

Pemain berusia 23 tahun itu pindah ke Man United dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp783 miliar) dan akan bermain di Old Trafford selama lima tahun. Ia dilaporkan sudah menjalani tes medis di Belanda sebelum tiba di Man United.

Media asal Belanda De Telegraaf mengklain De Beek akan menerima gaji sebesar 12o ribu euro atau sekira Rp2,1 milliar per pekan.

Jumlah itu naik lebih dua kali lipat dari gajinya sebesar 33 ribu euro atau sekira Rp580 juta.

Menurut The Athletic, Solskjaer memainkan peran utama untuk membujuk Van de Beek untuk pindah ke Old Trafford.

Gelandang tersebut diklaim enggan berkomitmen 100 persen untuk Setan Merah hingga dia berbicara secara pribadi dengan pelatih asal Norwegia tersebut.

Van de Beek langsung memutuskan bahwa dia ingin bergabung dengan Man United usai dia berbicara dengan Solskjaer.

Solskjaer dalam laporan, meminta Van de Beek untuk membantu Man United untuk bersaing dengan Liverpool, Man City dan Chelsea berebut mahkota Liga Inggris 2019-2021.

Solskjaer berencana untuk meningkatkan opsi lini tengahnya menjelang musim 2020-2021. Lini tengah Man United kini dihuni Paul Pogba, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred, Jesse Lingard dan Andre Pereira.

Seandainya Van de Beek resmi berlabuh bersama skuad Solskjaer, ia akan bermain sejajar dengan Pogba sebagai dengan formasi 4-2-3-1.

Pogba dan Van de Beek akan menjadi penyambung bagi bek Man United serta penahan serangan lawan di sektor tengah.

Keduanya juga akan mengalirkan bola dari sepertiga lapangan Man United ke Fernandes.

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos