Valverde Akan di Berhentikan Dari Barcelona

Valverde Akan di Berhentikan Dari Barcelona

TVONESPORT – Nasib Ernesto Valverde di Barcelona sedang dalam ujung tanduk, sewaktu mengalami kegagalan klub Catalan pada ajang Liga Champions saat di singkirkan oleh Liverpool. Padahal, Barcelona terlebih dahulu unggul dengan agregat 3-0 atas Liverpool pada leg pertama. Karena terlalu lengah, Barcelona akhirnya tersingkir akibat dihajar 4-0 pada partai leg kedua saat melawan Liverpool. Pihak yang

TVONESPORT – Nasib Ernesto Valverde di Barcelona sedang dalam ujung tanduk, sewaktu mengalami kegagalan klub Catalan pada ajang Liga Champions saat di singkirkan oleh Liverpool.

Padahal, Barcelona terlebih dahulu unggul dengan agregat 3-0 atas Liverpool pada leg pertama. Karena terlalu lengah, Barcelona akhirnya tersingkir akibat dihajar 4-0 pada partai leg kedua saat melawan Liverpool.

Pihak yang dianggap paling bertanggung jawab atas hasil akhir mengecewakan tersebut adalah sang juru taktik, Ernesto Valverde. Pada musim lalu, Barcelona juga dihajar AS Roma pada perempat final Liga Champions kendati sudah unggul dengan skor 4-1 pada leg pertama dan hasil leg kedua dengan agregat 4-4.

Valverde akan di berhentikan dari Barcelona tinggal menghitung hari akibat hasil buruk di Liga Champions. Padahal, kontrak Valverde baru akan berakhir pada 2020 plus opsi perpanjangan.

Walau demikian, kontrak baru itu memang tidak pasti akan memperkuat posisi Valverde sebagai pelatih Barcelona. Namun, terdapat satu fakta menarik mengenai detail kontrak baru yang ditandatangani oleh Valverde pada Februari lalu.

Klausul tersebut merupakan klausul keluar yang dapat diaktifkan baik oleh sang pelatih maupun pihak klub pada akhir musim. Kemungkinan Valverde bisa lengser dari kursi pelatih Barcelona jika dirinya tidak lagi dibutuhkan dalam klub.

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu juga tidak akan mendapatkan bayaran dari durasi kontrak yang tersisa, sejak melatih Barcelona hanya mampu bertaji di kompetisi domestik.

Sejak dua musim terakhir, termasuk musim ini. Barcelona hanya mampu meraih gelar juara La Liga (liga Spanyol). Barcelona masih akan mendapatkan koleksi trofi apabila mampu mengalahkan Valencia pada Final Copa Del Rey di Stadion Benito Villamarin pada 25/05/2019 mendatang.

 

 

TVONESPORT

 

Baca Juga :

Messi Menangis di Ruang Ganti Anfield dan Terlibat Insiden dengan Fans

Fans Liverpool Buat Petisi Minta UEFA Hukum Lionel Messi

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos