Valve Buat Agenda Pro Circuit 2019-2020 Lebih Ringkas

Valve Buat Agenda Pro Circuit 2019-2020 Lebih Ringkas

TVONESPORT – Valve telah meramu format kompetisi baru untuk musim 2019-2020. Niat mereka adalah mengurangi faktor kelelahan dan problema teknis seperti visa yang kerap halangi pemain tampil di event Pro Circuit DOTA 2. Musim lalu, kompetisi DOTA 2 mengharuskan pemain berkelana ke negeri nan jauh demi hadiri turnamen resmi Valve baik Major ataupun Minor. Kedua

TVONESPORT – Valve telah meramu format kompetisi baru untuk musim 2019-2020. Niat mereka adalah mengurangi faktor kelelahan dan problema teknis seperti visa yang kerap halangi pemain tampil di event Pro Circuit DOTA 2.

Musim lalu, kompetisi DOTA 2 mengharuskan pemain berkelana ke negeri nan jauh demi hadiri turnamen resmi Valve baik Major ataupun Minor. Kedua turnamen tersebut biasanya terlaksana di dua tempat berbeda. Hal ini akan sangat melelahkan bagi tim yang berhasil memenangkan Minor, kemudian sesegera mungkin berjuang di Major.

Tahun ini, Valve memutuskan untuk menghelat kompetisi lebih ringkas, dengan menggelar Major dan Minor di wilayah sama dan mengamanahkan event organizer yang sama untuk mengaturnya. Artinya, pemain akan punya lebih banyak waktu untuk beristirahat dan melakukan persiapan pertandingan ketimbang mondar-mandir mengurus perizinan.

Selain perubahan tersebut, Valve mendistribusikan uang hadiah turnamen lebih sedikit untuk pemenang Minor. Bila tahun sebelumnya juara Minor bisa mendapatkan $125.000 USD, dari prize pool $300.000 USD, maka tahun ini hanya mengantongi maksimal $72.000 USD. Perubahan tersebut guna memberikan insentif lebih merata bagi para peserta Minor yang diharapkan jadi kesempatan bagi tim tier 2 tetap eksis.

Begitu pula pemenang Major, yang kini cuma dijatah $300.000, dari sebelumnya bisa meraup $50.000 lebih banyak. Uang lebih tersebut didistribusikan kepada tim peserta lainnya.

Untuk perolehan poin Pro Circuit, Major akan bernilai 15.000 dan Minor bernilai 660. Pendapatan Minor kali ini lebih besar demi memberi kesempatan bagi mereka menabung angka lolos ke The International 10. Mereka juga punya kesempatan mendapat poin lebih besar apabila berhasil lolos ke Major lalu mencapai peringkat lebih baik.

Contohnya, apabila sebuah tim menjuarai Minor, poin mereka tak akan berubah bila berakhir di peringkat 9-16 di event Major. Namun bila mereka sampai di peringkat 8 atau lebih baik, poin DPC yang mereka terima sebelumnya akan diganti dengan poin yang mereka dapatkan di event Major.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Valve terkait lokasi dan penyelenggara mana yang ditunjuk untuk menghelat event Pro Circuit perdana. Namun, kamu sudah bisa mendaftarkan tim untuk bertanding di musim kompetisi kali ini sebagai manajer atau tim, dengan registrasi di sini. Kamu juga bisa meneliti lebih jauh perubahan Pro Circuit di page berikut.

Apakah format seperti ini lebih baik untuk tim peserta DOTA 2 Major dan Minor?

Baca Juga:

Moonton Akan Hadirkan Mobile Legends Bang Bang World Cup Turnament Untuk 14 Negara!
Lokasi Pendaratan Terbaik di Vikendi PUBG Mobile

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos