Valentino Rossi: Usia Saya Membuat Publik Berspekulasi

Valentino Rossi: Usia Saya Membuat Publik Berspekulasi

TVONESPORT – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali berkomentar tentang rumor yang menyebut kemungkinan dirinya segera pensiun dari MotoGP. Merurut Rossi, isu yang belakangan muncul tersebut bukan hal yang aneh. “Bagi saya, rumor yang beredar itu wajar dalam usia dan fase karier saya. Di usia saya yang tak lagi muda, saya malah mencatatkan tiga

TVONESPORT – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali berkomentar tentang rumor yang menyebut kemungkinan dirinya segera pensiun dari MotoGP. Merurut Rossi, isu yang belakangan muncul tersebut bukan hal yang aneh.

“Bagi saya, rumor yang beredar itu wajar dalam usia dan fase karier saya. Di usia saya yang tak lagi muda, saya malah mencatatkan tiga balapan yang buruk. Jadi, wajar kalau orang menyebut saya akan segera pensiun,” ujar Valentino Rossi.

Rumor masa depan Valentino Rossi sempat mencuat setelah The Doctor mendulang hasil buruk dalam beberapa balapan di putaran pertama MotoGP musim 2019. Usianya juga sudah menginjak 40 tahun pada 16 Februari 2019.

Rossi tercatat gagal finis dalam tiga balapan beruntun, yakni Italia, Catalunya dan Belanda. Torehan Rossi pada periode tersebut bahkan kalah dari juniornya di Yamaha, Fabio Quartararo. Namun, secara keseluruhan raihan poin Rossi masih lebih baik dibanding pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut.

Quartararo telah mencatatkan tiga podium dan bercokol di posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 92 poin. Sementara Valentino Rossi baru dua kali podium dengan raihan 116 poin dan membuatnya duduk di posisi keenam klasemen sementara MotoGP.

Meski sempat dihantam berbagai rumor tak sedap, Valentino Rossi berusaha bangkit dari keterpurukan. Buktinya, dalam dua balapan terakhir yakni di Austria dan Inggris, Rossi berhasil finis di posisi keempat.

Rossi sangat termotivasi dan berjanji menjadi lebih kuat lagi di putaran kedua.

“Saya makin termotivasi dan bisa jadi lebih kuat karena saya merasa sangat baik secara emosional dan juga secara fisik,” tambahnya.

Selanjutnya, Valentino Rossi dan sederet rider MotoGP lainnya akan adu kecepatan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada Minggu (15/9/2019).

Baca Juga:

Dovizioso Keluhkan Kecepatan Motor Jelang MotoGP San Marino
Yamaha Akhirnya Kabulkan Permintaan Valentino Rossi

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos