Valencia Juara Copa del Rey, Kalahkan Barcelona 2-1

Valencia Juara Copa del Rey, Kalahkan Barcelona 2-1

TVONESPORT – Valencia muncul sebagai juara Copa del Rey 2018/2019. Menghadapi Barcelona, ​​Los Murcielagos menang 2-1 berkat Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno. Datang ke Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB, Barcelona memulai dengan mencoba mengendalikan pertandingan. Tapi Valencia menemukan celah di dalam lapangan, yang kemudian mengarah ke gol. Gameiro membuka keunggulan Valencia di menit ke-21, memaksimalkan

TVONESPORT Valencia muncul sebagai juara Copa del Rey 2018/2019. Menghadapi Barcelona, ​​Los Murcielagos menang 2-1 berkat Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno.

Datang ke Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB, Barcelona memulai dengan mencoba mengendalikan pertandingan. Tapi Valencia menemukan celah di dalam lapangan, yang kemudian mengarah ke gol.

Gameiro membuka keunggulan Valencia di menit ke-21, memaksimalkan serangan cepat dari sisi kiri. Sementara Rodrigo menggandakan keunggulan di menit ke-33 melalui tusukan timnya dari kanan.

Barcelona berusaha bangkit di babak kedua. Pemogokan Lionel Messi digagalkan oleh tiang gawang, tetapi kemudian kapten Barcelona menebusnya dengan gol di menit ke-73.

Namun Barcelona tidak berhasil menciptakan gol lain dan harus mengakui keunggulan Valencia. Valencia juga memenangkan trofi Copa del Rey kedelapan dalam sejarahnya.

Setelah start, Barcelona langsung berusaha menguasai pertandingan. Namun Valencia, yang pertama kali mengancam ketika Lenglet Clement hampir dimaksimalkan oleh Rodrigo Moreno. Tembakannya masih bisa dihalau oleh Gerard Pique di garis gawang.

Lionel Messi menebar ancaman di menit ke-18. Hukumannya berakhir dengan tendangan datar yang dibelokkan Gabriel di luar lapangan.

Valencia mendapat keunggulan di menit ke-21. Jose Gaya mendapat umpan terobosan dan berlari bebas di sisi kiri, sebelum kemudian meneruskan ke Kevin Gameiro di tengah. Permainan cemerlang Gameiro menaklukkan Jasper Cillessen.

Sementara Barcelona masih mengalami kesulitan menciptakan peluang bagus, Valencia bahkan telah membuat gol kedua mereka di menit ke-33. Kali ini melalui sisi kanan, tusukan Carlos Soler dilanjutkan dengan umpan silang yang disundul oleh sundulan Rodrigo.

Pada menit ke-45, Messi menguji Jaume Domenech yang menjawab kiper Valencia dengan baik di mana ia menepis bola. Upaya berkelanjutan dari Rakitic lebih mudah bagi Domenech. Valencia unggul 2-0 di babak pertama.

Valencia sempat mengancam Barcelona di menit kedua . Tendangan Goncalo Guedes hanya menembak ke sisi kanan gawang.

Messi nyaris mencetak gol balasan untuk Barcelona di menit ke-57. Setelah bertukar umpan dengan Malcom, Messi menikam dan melewati tiga pemain dan melepaskan sontekan yang baru saja mengenai tiang gawang.

Sebuah bola liar yang mencoba disambar oleh Arturo Vidal tampak melambung.

Giliran Pique nyaris membuat gol di menit ke-71. Aksi Malcom berlanjut dengan umpan silang yang disambar bek Barcelona, ​​tetapi upayanya melebar.

Barcelona mencetak gol balasan di menit ke-73. Dari tendangan sudut, sundulan Lenglet memantul dari tiang gawang dan bola disambar Messi dari jarak dekat.

Barcelona mulai mengambil risiko yang lebih besar, tetapi berjuang untuk menembus pertahanan ketat dan dalam dari Valencia.

Valencia bahkan nyaris meregangkan selisih waktu injury time. Guedes baru saja menghadapi Cillessen di serangan balik, tetapi tendangannya tipis di sebelah kiri gawang.

Umpan silang dari Jordi Alba dibelokkan di luar lapangan oleh bek Valencia. Dari serangan balik lain, Guedes hampir membuat gol dari tengah lapangan melihat gol yang ditinggalkan oleh Cillessen untuk mencoba menyambut sepak pojok.

Tendangannya melebar ke kanan. Pertandingan berakhir tak lama setelah itu. Valencia adalah juara Copa del Rey.

Susunan Pemain :

Barcelona: Jasper Cillessen; Nelson Semedo (Malcom 46′), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Arturo Vidal 46′), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Carles Alena 76′); Sergi Roberto, Lionel Messi, Coutinho

Valencia: Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo (Geoffrey Kondogbia 65′), Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno (Diakhaby 89′), Kevin Gameiro (Cristiano Piccini 72′)

 

 

TVONESPORT

 

Baca Juga :

Final Copa del Rey: Valencia Tidak Takut Dengan Lionel Messi

Lionel Messi Inginkan Barcelona Datangkan Mohamed Salah

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos