#UnfollowManUnited Jadi Tanda Protes Fans Atas Performa Buruk MU

#UnfollowManUnited Jadi Tanda Protes Fans Atas Performa Buruk MU

TVOne Sport – Fans Manchester United gerah dengan performa buruk tim pada musim ini. Oleh karenanya, mereka ramai-ramai menyerukan memboikot akun sosial media klub. Sempat menjanjikan di tiga bulan pertama kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, MU kembali ke saat-saat mereka dilatih oleh Jose Mourinho musim ini. Kekalahan demi kekalahan akrab didapatkan dalam dua bulan terakhir. Uniknya

TVOne Sport Fans Manchester United gerah dengan performa buruk tim pada musim ini. Oleh karenanya, mereka ramai-ramai menyerukan memboikot akun sosial media klub.

Sempat menjanjikan di tiga bulan pertama kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, MU kembali ke saat-saat mereka dilatih oleh Jose Mourinho musim ini. Kekalahan demi kekalahan akrab didapatkan dalam dua bulan terakhir.

Uniknya hasil buruk itu didapatkan setelah Solskjaer dipermanenkan oleh MU. Puncaknya adalah saat MU dipastikan gagal finis empat besar musim ini karena bermain imbang 1 – 1 kontra tim juru kunci Huddersfield. Hasilnya, fans MU tidak bisa mentolerir segala keburukan tim musim ini. Melalui aksi di dunia maya bertajuk #UnfollowManUnited, kampanye tersebut mengajak suporter untuk mulai meninggalkan akun sosial media klub khususnya twitter.

Hal ini dianggap sebagai peringatan kepada klub bahwa fans gerah dengan performa MU belakangan ini. Terlebih khusus kepada Chief Executice Klub, Ed Woodward yang dianggap sebagai biang keladi dari hal tersebut. Woodward berhasil menaikkan pemasukkan klub dari iklan dalam nilai yang sangat besar, tapi dia dianggap tidak becus dalam mengurus kebijakan transfer yang berujung pada buruknya performa klub.

Kampanye ini lantas diklaim sukses mengurangi ribuan pengikut di akun media sosial MU. Memang jumlahnya tidak signifikan, hanya sekitar 10 hingga 15 ribu follower, mengingat MU memiliki pengikut yang sangat banyak, baik di Twitter (19,2 juta) dan Instagram (28,3 juta).

Namun, harus diwaspadai oleh manajemen klub bahwa kampanye #UnfollowManUnited akan semakin membesar dan membuat citra buruk untuk klub. Apalagi MU adalah klub yang masuk bursa saham dan dikhawatirkan bisa merusak harga saham mereka.

“Kami ingin melihat @ManUtd kembali seperti klub yang dulu lagi dan jika turis berdatangan ke Old Trafford, ayo bersuara di sini. Saya meminta bantuan untuk ikut mendukung hastag #UnfollowManUnited,” demikian pernyataan resmi akun twitter The Man Utd Way.

“Ed Woodward terus memakai media sosial untuk memperlihatkan kesuksesan kami sebagai salah satu tim olahraga terbesar dunia. Mereka memakai itu untuk bisa melawan kami. Jika Anda tidak bisa berhenti membeli tiket atau pernak-pernik, unfollow saja mereka karena yang mereka kicaukan itu soal masa lalu semua!.”

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Messi Menangis di Ruang Ganti Anfield dan Terlibat Insiden dengan Fans

Manchester City Koleksi 192 Poin Dalam Dua Musim

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos