UEFA Dikalahkan Paris Saint-Germain Dalam Kasus Financial Fair Play

UEFA Dikalahkan Paris Saint-Germain Dalam Kasus Financial Fair Play

TVONESPORT – Klub raksasa dari Liga Prancis, Paris Saint-Germain dikabarkan menang banding atas UEFA terkait kasus penyelidikan kembali dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Paris Saint-Germain mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada October 2018 silam, PSG di duga melakukan pelanggaran Financial Fair Play oleh UEFA pada bulan September 2108. Pada saat itu, UEFA punya

TVONESPORT – Klub raksasa dari Liga Prancis, Paris Saint-Germain dikabarkan menang banding atas UEFA terkait kasus penyelidikan kembali dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Paris Saint-Germain mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada October 2018 silam, PSG di duga melakukan pelanggaran Financial Fair Play oleh UEFA pada bulan September 2108.

Pada saat itu, UEFA punya niat menyelidiki laporan keuangan PSG dari tahun 2015 s/d Juni 2017, yang kasusnya sudah ditutup dan dinyatakan tidak melakukan kesalahan. CAS kemudian menggugurkannya dengan alasan UEFA lalai dalam tenggat waktu untuk menentang keputusan sebelumnya.

Saat PSG melakukan gugatan dan memprotes sikap UEFA yang menyalahi aturannya sendiri. UEFA mengatur untuk membuat keputusan hanya dalam waktu sepuluh hari, sejak wacana peninjauan ulang sebuah kasus yang telah ditutup.

Sementara UEFA melakukan perintah peninjauan kembali kasus dugaan pelanggaran FFP yang dilakukan Les Parisiens pada 22 Juni 2018, dan baru membuat keputusan penyelidikan kembali pada 19 September 2018.

“Keputusan yang ditentang itu tidak tepat pada waktunya dan harus dibatalkan,” berikut pernyataan CAS.

Keputusan CAS ini tidak terkait dengan penyelidikan UEFA lain tentang keuangan PSG pada musim 2017-2018, saat Neymar dan Mbappe didatangkan ke Paris.

Adapun UEFA sudah mengomentari putusan CAS ini. Otoritas Sepakbola Europa itu akan menganalisis putusan ini dengan mengambil sikap untuk umunkan secepatnya.

“UEFA akan menganalisis putusan terbaru dari CAS ini secara terperinci dan akan mempertimbangkan membuat klarifikasi secepatnya mungkin atau amandemen terhadap aturannya yang mungkin dihasilkan dari analisis putusan yang disebutkan di atas,” ungkap UEFA.

 

 

TVONESPORT

 

Baca Juga :

Hasil Undi Perempat Final Liga Champions 

Misi PSG Berhasil Gagalkan Real Madrid Untuk Dapatkan Mbappe

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos