Torehan Spesial Mason Greenwood di Manchester United

Torehan Spesial Mason Greenwood di Manchester United

TVONESPORT – Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Astana pada laga pertama Grup L Liga Europa, Kamis (19/9/2019). Gol itu pun terasa spesial untuk Greenwood. Menjalani pertandingan di Old Trafford, Mason Greenwood dipercaya tampil sejak menit awal. Bocah 17 tahun tersebut menempati pos gelandang serang kanan dalam formasi 4-2-3-1. Kendati

TVONESPORT – Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Astana pada laga pertama Grup L Liga Europa, Kamis (19/9/2019). Gol itu pun terasa spesial untuk Greenwood.

Menjalani pertandingan di Old Trafford, Mason Greenwood dipercaya tampil sejak menit awal. Bocah 17 tahun tersebut menempati pos gelandang serang kanan dalam formasi 4-2-3-1.

Kendati tidak tampil dalam posisi aslinya sebagai penyerang, Greenwood bermain gemilang. Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain jebolan akademi sepak bola The Red Devils itu melepaskan empat tembakan dan akurasi umpannya yang mencapai 94 persen.

Dari empat tembakan tersebut, satu di antaranya mengarah ke gawang dan berbuah gol. Bola hasil tembakan kaki kanan Mason Greenwood pada menit ke-73 melesat mulus masuk ke gawang Astana. Sampai laga usai, Manchester United menang 1-0 atas Astana.

Selain berhasil membawa The Red Devils mendulang tiga poin pada laga perdana di Liga Europa, Greenwood juga mengukir prestasi spesial. Dia menjadi pencetak gol termuda MU di turnamen Eropa, dalam usia 17 tahun 353 hari.

Dia mengungguli catatan Marcus Rashford dan legenda Manchester United, George Best. Rashford sempat menjadi pencetak gol termuda Tim Setan Merah di turnamen Eropa ketika berusia 18 tahun 117 hari.

Marcus Rashford menorehkan catatan itu ketika membobolan gawang Midtjylland pada laga leg kedua 32 besar Liga Europa 2016-2017, di Old Trafford, 26 Februari 2016.

Sementara itu, George Best mengukir sejarah serupa ketika Manchester United bersua klub Swedia, Djurgarden, di ajang Piala Inter-Cities Fairs, Oktober 1964. Saat itu, Best berusia 18 tahun 158 hari.

“Mason adalah seorang finisher alami dan pemain bola alami. Saya ikut senang untuknya bahwa dia mencetak gol pertamanya. Ini malam yang penting baginya,” ujar manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Selain Mason Greenwood, sejumlah catatan lainnya di ukir Manchester United selepas duel kontra Astana. Berikut ini adalah data dan fakta laga MU versus Astana.

Baca Juga:

Lionel Messi Siap Tampil Membela Barcelona
Gonzalo Higuain Ungkap Alasan Pilih Nomor Punggung 21 di Juventus

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos