Top Skor Liga Champions : Lionel Messi di Ambang Gelar Keenam

Top Skor Liga Champions : Lionel Messi di Ambang Gelar Keenam

TVOne Sport – Lionel Messi semakin tidak terkejar dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions 2018/2019. Bomber Barcelona itu saat ini sedang menuju gelar top skor keenam. Messi menambah pundi-pundi golnya usai berhasil mencetak sepasang gol ke gawang Liverpool untuk memenangkan Barcelona dengan skor unggul 3 – 0 di semifinal leg I pada hari Kamis

TVOne Sport Lionel Messi semakin tidak terkejar dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions 2018/2019. Bomber Barcelona itu saat ini sedang menuju gelar top skor keenam.

Messi menambah pundi-pundi golnya usai berhasil mencetak sepasang gol ke gawang Liverpool untuk memenangkan Barcelona dengan skor unggul 3 – 0 di semifinal leg I pada hari Kamis (02/05) dinihari tadi. Dengan begitu, pemain terbaik dunia lima kali itu telah mengumpulkan 12 gol plus tiga assist dalam sembilan penampilannya.

Di antara para semifinalis, hanya pemain depan Ajax Amsterdam Dusan Tadic yang paling dekat dengan Messi. Namun, winger Serbia itu jauh di belakang Messi karena baru mencetak sebanyak enam gol. Tadic bahkan berhenti mencetak gol sejak menjebol gawang Real Madrid pada leg II babak 16 besar.

Meski bukan hal yang mustahil, Tadic akan sulit menyalip Messi di sisa musim. Sekalipun Ajax berpotensi bisa maju ke final setelah menang 1 – 0 di kandang Tottenham Hotspur di babak semifinal leg pertama.

Messi sendiri sedang mencari gelar topskorer Liga Champions yang keenam kali di sepanjang kariernya. Terakhir kali Messi memenanginya pada musim 2014/2015 ketika membawa Barcelona memenangi treble, tapi itupun berbagi dengan Neymar dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama mengumpulkan 10 gol.

Gelar top skor Liga Champions pertama diraih oleh Messi pada 2008/2009 dengan sembilan gol. Predikat pemain tertajam tersebut berhasil dipertahankannya tiga kali secara beruntun pada musim 2009/2010, 2010/2011, 2011/2012.

Sebanyak 12 gol yang telah dibukukan oleh Messi saat ini menyamai perolehan Cristiano Ronaldo ketika merebut titel top skor pada 2016/2017. Hingga sekarang, Ronaldo masih memegang rekor gol terbanyak Liga Champions dalam semusim saat mengumpulkan 17 gol pada 2013/2014.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Enam Suporter Liverpool Diamankan Kepolisian Barcelona

Chelsea Tembus Rekor, Hazard Cedera

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos