Timnas U-23 Indonesia Akan Lawan 3 Tim ASEAN di Merlion Cup 2019

Timnas U-23 Indonesia Akan Lawan 3 Tim ASEAN di Merlion Cup 2019

TVONESPORT – Timnas U-23 Indonesia mempunyai kesempatan tampil di Merlion Cup 2019 yang akan digelar Singapura. Turnamen yang ditujukan untuk persiapan menuju SEA Games 2019 akhir tahun ini rencananya akan diikuti oleh empat tim. Bertindak sebagai tuan rumah, Singapura akan kedatangan tiga tim ASEAN yaitu Thailand, Indonesia dan Filipina. “Turnamen empat tim ini akan digunakan sebagai

TVONESPORT – Timnas U-23 Indonesia mempunyai kesempatan tampil di Merlion Cup 2019 yang akan digelar Singapura. Turnamen yang ditujukan untuk persiapan menuju SEA Games 2019 akhir tahun ini rencananya akan diikuti oleh empat tim.

Bertindak sebagai tuan rumah, Singapura akan kedatangan tiga tim ASEAN yaitu Thailand, Indonesia dan Filipina.

“Turnamen empat tim ini akan digunakan sebagai pemanasan bagi tim sebelum tampil di Piala Asia U-23 di Thailand tahun depan,” di tulis oleh media Thailand, Bangkok Post.

Turnamen dengan format single match ini rencananya akan digelar pada tanggal 5 s/d 10 Juni 2019. Keempat tim ini akan dibagi menjadi dua pasang yang kemudian diadu pada babak semifinal.

Para pemenang akan langsung ke final, sementara bagi tim yang kalah di semifinal akan memperebutkan posisi ketiga dan empat. Filipina yang menjadi tuan rumah SEA Games 2019 menjadi tim yang tidak diunggulkan dalam turnamen ini.

Namun demikian, lebih dari mengincar juara, Timnas U-23 Indonesia bisa memanfaatkan Merlion Cup 2019 untuk mengasah kekuatan dari pihak lawan yang akan turun di SEA Games 2019.

Pada cabang sepak bola SEA Games 2019, timnas U-23 Indonesia berada dalam pot kedua bersama Malaysia. Filipina, yang bertindak sebagai tuan rumah aka diisi oleh Thailand juara bertahan SEA Games 2018 berada dalam pot pertama. Sedangkan Singapura berada di pot keempat bersama Kamboja, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Pelatih timnas U-23 indonesia, Indra Sjafri, sudah ditargetkan akan mempersembahkan medali emas di SEA Games 2019. Timnas U-23 Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2019, sudah mulai unjuk gigi saat menjuarai Piala AFF U-22 Februari lalu.

Beberapa pemain yang berlangganan masuk timnas seperti Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Luthfi kamal, dan Egy Vikri Maulana diprediksi masih akan menjadi tumpuan Indonesia pada SEA Games 2019.

Indra Sjafri juga membuka peluang untuk para pemain yang baru untuk dikombinasikan dengan pemain-pemain tersebut. Mempunyai persiapan yang sangat panjang, timnas U-23 Indonesia diharapkan mampu mencapai target membawa pulang medali emas SEA Games 2019 dari cabang sepak bola.

Terakhir kalinya tim Merah Putih meraih emas di SEA Games pada tahun 1991, turnamen SEA Games 2019 rencananya akan digelar pada 30 November hingga 11 December 2019.

 

 

TVONESPORT

 

Baca Juga :

Persija Rilis Skuat dan Jersey Untuk Musim Baru

Terima Persib, Persija dan Madura United Ditolak Robert Rene

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos