Timnas U-23 Hanya Untuk Pemain yang Memiliki Klub

Timnas U-23 Hanya Untuk Pemain yang Memiliki Klub

TVOne Sport – Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri memberikan batasan ketat dalam pemilihan pemain. Dia hanya memberi pemain kesempatan untuk memiliki klub untuk membela skuad Merah Putih. Indra mengadakan kamp pelatihan di tahap pertama SEA Games 2019 dengan memanggil 26 pemain. Mereka berlatih di Yogyakarta mulai 29 Mei dan dijadwalkan menjalani pertandingan uji

TVOne Sport Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri memberikan batasan ketat dalam pemilihan pemain. Dia hanya memberi pemain kesempatan untuk memiliki klub untuk membela skuad Merah Putih.

Indra mengadakan kamp pelatihan di tahap pertama SEA Games 2019 dengan memanggil 26 pemain. Mereka berlatih di Yogyakarta mulai 29 Mei dan dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba, menghadapi PSIM Yogyakarta.

“Yang pasti adalah tim nasional TC tahap 1 U-23 untuk melihat potensi baru. Karena, tidak adil hanya mengandalkan pemain lama,” kata Indra saat konferensi pers di Balaikota Yogyakarta, Kabupaten Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Sabtu (01/06/19).

Selain itu, pencarian calon pemain baru untuk timnas U-23 untuk mengantisipasi pemain Indonesia bermain di klub asing tidak mendapatkan izin dari klub mereka. Dalam pandangan, judul SEA Games tidak termasuk dalam agenda FIFA.

“Itu sebabnya saya tidak ingin terlalu tergantung, dan sebagai alternatif saya harus mencari pemain lain dengan kualitas yang tidak jauh berbeda (dengan pemain yang bermain di klub asing),” katanya.

“Jadi, jika ada panggilan untuk potensi baru itu berarti bahwa tidak ada kebutuhan untuk beberapa pemain yang kami panggil lagi (di setiap TC). Itu adalah untuk mengatur latihan yang hanya berjumlah 26 pemain, kemudian, kami memanggil 26 pemain dengan berbeda komposisi di setiap TC, “katanya.

“Selama bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus para pemain akan terus dipantau hingga ada 40 orang. Selanjutnya mereka akan dimasukkan dalam persiapan khusus SEA Games,” tambah Indra.

Indra menambahkan, pemain baru yang dipanggil untuk membela tim nasional U-23 saat ini, harus memiliki kriteria khusus. Di mana pemain yang dipanggil harus memiliki klub dan profilnya layak dipertimbangkan untuk masuk ke tim nasional.

“Mulai sekarang, saya memanggil pemain untuk menjadi pemain klub, tidak ada lagi pemain yang muncul tidak memiliki sejarah atau profil (karier sepak bola),” tegasnya.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

PSIS Semarang Menanti Bonus, Bila Sanggup kalahkan Persebaya Surabaya

Simon McMenemy Memanggil 25 Pemain Untuk Timnas Indonesia

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos