Timnas Futsal Indonesia U-20 Harus Puas Jadi Peringkat 4 Asia

Timnas Futsal Indonesia U-20 Harus Puas Jadi Peringkat 4 Asia

TVONESPORT – Tim nasional U-20 Futsal Indonesia menyerah 1-9 dari Iran dalam perebutan tempat ketiga di Piala Futsal AFC 2019 U-20 di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Sabtu (22/6/2019) malam WIB. Tim asuhan Kensuke Takahashi harus puas menjadi tim peringkat keempat Asia tahun ini. Indonesia tertinggal ketika pertandingan memasuki menit kedua. Salar Aghapour melepaskan tembakan

TVONESPORT – Tim nasional U-20 Futsal Indonesia menyerah 1-9 dari Iran dalam perebutan tempat ketiga di Piala Futsal AFC 2019 U-20 di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Sabtu (22/6/2019) malam WIB. Tim asuhan Kensuke Takahashi harus puas menjadi tim peringkat keempat Asia tahun ini.

Indonesia tertinggal ketika pertandingan memasuki menit kedua. Salar Aghapour melepaskan tembakan keras setelah menerima bola dari situasi set-piece.

Hanya dua menit dari gol pertama, Iran kembali mencetak gol kedua melalui Ali Akrami. Tanpa pengawalan yang ketat, Ali melepaskan tembakan keras dari jarak jauh yang sempat membentur pemain Indonesia dan membuat bola masuk ke gawang.

Tim Nasional Futsal U-20 Indonesia semakin tertinggal 0-3 di menit kelima. Berawal dari kesalahan saat menyerang, Indonesia dilanda serangan balik cepat, di mana Salar Aghapour berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Sekali lagi, kesalahan koordinasi ketika menyerang harus dibayar mahal oleh Indonesia pada menit ke-11. Serangan balik cepat dan koordinasi antara nomor Mahdi Dehghannezhad, Seyed Hashem Foroutagheh dan Sajjad Sarbaz memiliki gol manis yang dicetak oleh Sajjad. Indonesia tertinggal 0-4.

Iran berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 di menit ke-16. Reza Ghanbarisaeidabad mencetak gol dengan sontekan setelah menangkis tembakan dari Salar Aghapour.

Gawang Indonesia akhirnya kebobolan setengah lusin pada menit ke-17 setelah pemain Iran, Erfan Ijihosseinzadeh menyambut umpan Salar Aghapour dengan tendangan sambil meluncur ke arah gawang Indonesia.

Tim nasional U-20 Futsal Indonesia memainkan powerplay di menit akhir babak pertama. Namun, hingga waktu habis, Indonesia tetap tertinggal 0-6.

Harus Mengenali Keunggulan Iran

Tertinggal setengah lusin gol, Tim Futsal Indonesia U-20 mencoba bangkit di babak kedua. Bahkan permainan powerplay langsung menjadi pilihan oleh tim Kensuke Takahashi.

Wasit memberi penalti kepada Iran setelah kapten Indonesia, Ramadhan Zidani, melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti pada menit ke-25. Salar Aghapour dieksekusi dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 7-0.

Iran tidak lelah membobol gawang Indonesia. Kali ini Belal Esmaeili Kooraneh mencetak gol kedelapan Iran setelah menerima umpan dari Mahdi Dehghannezhad pada menit ke-29 dan menjadikannya 8-0.

Peluang emas di menit ke-31 diperoleh oleh Indonesia melalui permainan kombinasi yang bagus antara Muhammad Sanjaya, Dewa Rizki Amanda, dan Muhammad Syaifullah. Sayangnya, sontekan Syaifullah di depan gawang Iran masih melayang di atas gawang.

Tim nasional Futsal Indonesia U-20 kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-34. Namun, sayangnya sontekan Firman Adriansyah yang menggunakan umpan Dewa Rizki masih mampu dihalau oleh kiper Iran.

Indonesia akhirnya memecahkan telur di menit ke-38. Firman Adriansyah berhasil memanfaatkan gejolak di depan gawang Iran untuk mencetak gol pertama bagi Tim Nasional U-20 Indonesia. Mulai dari umpan Muhammad Sanjaya ke Filippo Inzaghi, bola yang disepak sempat terkena kiper Iran. Beruntung Lucky Firman berada di posisi yang tepat untuk menyontek bola ke gawang.

Namun, jelang pertandingan setelah Firman Adriansyah terkena kartu merah. Firman dikeluarkan setelah melanggar keras pemain Iran.

Hanya dalam satu menit pertandingan, Indonesia memainkan powerplay. Namun, ini membuat Iran menambah keunggulan menjadi 9-1 melalui gol yang dicetak oleh Mahdi Dehghannezhad dari tengah lapangan dengan hanya 17 detik tersisa.

Posisi 9-1 untuk keunggulan Iran juga menutup perlombaan untuk tempat ketiga AFC Futsal Cup U-20 2019. Tim nasional Futsal U-20 Indonesia harus puas menyelesaikan turnamen sebagai semifinalis dan peringkat keempat di tingkat Asia tahun ini.

Baca Juga:

Foto Bareng Benzema, Neymar Beri Kode Keras
PSG Sudah Siap Lepas Neymar

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos