Tim Duncan Didapuk Jadi Asisten Pelatih San Antonio Spurs

Tim Duncan Didapuk Jadi Asisten Pelatih San Antonio Spurs

TVONESPORT – Juara NBA lima kali Tim Duncan kembali ke San Antonio Spurs. Namun, bukan sebagai pemain, melainkan menjadi asisten pelatih Gregg Popovich. Tim Duncan mengatakan akan berusaha membantu klub kembali ke masa kejayaan. “Saya kira ini tepat karena saya melayaninya selama 19 tahun, dia membalas budi,” kata Popovich. Popovich menangani Spurs sejak 1996, dengan

TVONESPORT – Juara NBA lima kali Tim Duncan kembali ke San Antonio Spurs. Namun, bukan sebagai pemain, melainkan menjadi asisten pelatih Gregg Popovich.

Tim Duncan mengatakan akan berusaha membantu klub kembali ke masa kejayaan. “Saya kira ini tepat karena saya melayaninya selama 19 tahun, dia membalas budi,” kata Popovich.

Popovich menangani Spurs sejak 1996, dengan Duncan bergabung setahun berselang. Keduanya kemudian membawa Spurs menjadi juara NBA pada 1999, 2003, 2005, 2007, dan 2014.

Duncan tidak sendirian bergabung dengan staf pelatih Spurs. Will Hardy telah magang di klub sejak 2010 setelah lulus dari Williams College pada 2019.

“Dia adalah seorang pemikir bola basket muda yang berbakat, yang sangat dihormati semua orang di organisasi berkat pengetahuan, semangat, dan kepribadiannya,” kata Popovich.

Tim Duncan tetap berkutat di San Antonio Spurs sejak pensiun dari NBA pada 2016. Namun, dia membantu secara informal. Pria berusia 43 tahun itu memimpin perolehan poin, rebound, dan blok sepanjang masa Spurs.

Spurs menjadi salah satu kekuatan di Wilayah Barat bersama Popovich. Hanya gagal di kampanye debut, dia kemudian membawa tim menembus playoff dalam 22 musim beruntun.

Namun, Spurs langsung terhenti pada putaran pertama play-off dua musim terakhir. Padahal mereka mendatangkan DeMar DeRozan dari Toronto Raptors.

Baca Juga:

Sambut Kelahiran Anak, Bradley Beal Mundur dari Timnas AS
IBL 3×3 2019: Satria Muda Juara Lagi

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos