Terlambat Panas Bikin PSS Gagal Menaklukkan Persipura

Terlambat Panas Bikin PSS Gagal Menaklukkan Persipura

TVONESPORT – PSS Sleman gagal meraih poin penuh saat menjamu Persipura Jayapura. PSS mencatatkan hasil imbang, skor 1-1, dalam pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019). PSS Sleman, yang mendapat dukungan penuh dari suporter, dikejutkan gol Persipura di menit akhir babak pertama. Sundulan bek Muhammad Tahir menjebol gawang PSS

TVONESPORT – PSS Sleman gagal meraih poin penuh saat menjamu Persipura Jayapura. PSS mencatatkan hasil imbang, skor 1-1, dalam pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019).

PSS Sleman, yang mendapat dukungan penuh dari suporter, dikejutkan gol Persipura di menit akhir babak pertama. Sundulan bek Muhammad Tahir menjebol gawang PSS yang dikawal kiper Ega Rizky.

PSS lantas mengubah cara bermain pada babak kedua. Tim Elang Jawa lebih banyak menguasai permainan dan peluang. Termasuk memasukkan pemain enerjik seperti Brian Ferreira dan Rangga Muslim.

PSS akhirnya mampu menyamakan kedudukan tujuh menit menjelang waktu normal berakhir. Rangga Muslim berhasil menaklukkan kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengatakan satu poin kembali diperoleh timnya di kandang sendiri menjadi raihan maksimal. Namun, ia mengakui PSS tak menunjukkan karakter asli pada babak pertama.

Tampil tanpa bomber Yevhen Bokhasvili dan motor permainan Brian Ferreira, membuat PSS Sleman tak banyak berkutik di babak pertama. Permainan timnya lebih banyak didikte tim Mutiara Hitam.

”Hasil imbang yang harus kami syukuri. Satu poin tetap penting dalam mengarungi perjalanan di kompetisi. Terus terang, babak pertama kami kehilangan karakter, rencana yang tak maksimal. Di babak kedua karakter PSS mulai muncul,” ungkap Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih berusia 45 tahun ini memiliki banyak catatan penting sebagai bahan evaluasi setelah melawan Persipura. Setelah laga ini, PSS Sleman akan melakoni laga tandang melawan Arema, Selasa (24/9/2019).

“Pemain sudah memahami yang saya inginkan, terutama karakter di babak kedua. Terlalu banyak evaluasi di babak pertama, yang penting kami harus perbaiki ke depan,” kata Seto.

“Tentu kami belajar banyak dari Persipura sebagai tim terbaik di Indonesia. Poin satu tetap disyukuri dan menjadi motivasi menghadapi pertandingan berikutnya,” timpal Rangga Muslim, pencetak gol PSS ke gawang Persipura.

Baca Juga:

Diogo Campos Manfaatkan Brazilian Connection di Persebaya
Persib Bantah Rumor Mendatangkan Irfan Bachdim

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos