Syarat Pengiriman Atlet Olimpiade Harus Segera Diputuskan PBSI

Syarat Pengiriman Atlet Olimpiade Harus Segera Diputuskan PBSI

TVOne Sport – Ketatnya persaingan antarpemain di ganda putra Indonesia mendesak PP PBSI agar cepat-cepat ambil keputusan mengenai syarat pengiriman atlet menuju Olimpiade 2020 Tokyo. Indonesia saat ini mendominasi sektor ganda putra. Tiga pasang atlet menempati lima besar rangking Badminton World Federation (BWF). Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di peringkat pertama, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada

TVOne Sport – Ketatnya persaingan antarpemain di ganda putra Indonesia mendesak PP PBSI agar cepat-cepat ambil keputusan mengenai syarat pengiriman atlet menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

Indonesia saat ini mendominasi sektor ganda putra. Tiga pasang atlet menempati lima besar rangking Badminton World Federation (BWF).

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di peringkat pertama, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada peringkat empat dan Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto pada peringkat kelima.

Meski saat ini ada tiga pasang, PBSI hanya bisa mengirimkan dua wakil ke Olimpiade 2020 Tokyo. Agar adil, legenda hidup bulutangkis Christian Hadinata berharap PBSI lebih cermat dalam memilih.

“Karena hanya boleh dua, itu harus benar – benar dicermati. Artinya pelatih dan PP PBSI harus segera mengambil keputusan apakah yang akan mewakili bulutangkis Indonesia ganda putra olimpiade berdasarkan rangking atau hal yang lain. Karena kita ada satu pasang ganda senior dan dua ganda muda. Terlebih lagi ganda senior ini istilahnya nonpelatnas. Nah ini harus segera dibicarakan,” kata Christian.

“Kalau mau berdasarkan rangking ya silakan bersaing dan silakan berkompetisi. Misalnya ganda A, ganda B, ganda C, ataupun rangking 1, 2, dan 3. Yang berhak itu berarti rangking 1 dan 2,” sambungnya.

“Saya pikir persaingan itu akan jadi lebih terbuka. Karena turnamen ini individu, semua atlet ingin juga main di Olimpiade, tapi semua itu harus segera dibicarakan. Harus segera diberikan pedoman, petunjuk, oke yang mewakili tim Indonesia adalah berdasarkan rangking terbaik,”

“Makanya pelatih dan pengurus itu harus segera duduk bersama dan menetapkan aturan apa saja yang akan dipakai tim bulutangkis Indonesia menuju olimpiade, ini yang sangat penting,” dia menjelaskan.

“Apalagi contohnya pada ganda putra ada tiga pasang, kalau yang lain-lain ada dua pasang sudah pas lah. Tidak tergantung dengan rangking. Kalau hanya satu wakil, berusaha satu wakil lainnya bisa masuk delapan besar. Saya pikir itu yang penting untuk dibicarakan,” katanya.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Duel Ketat Tiga Gim, Jonatan Disingkirkan Oleh Axelsen

Hasil Lengkap Wakil Indonesia Malaysia Open 2019: Enam Wakil Melaju Ke Perempat Final

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos