Simon McMenemy Ingin Timnas Indonesia Mencoba Markas Persebaya

Simon McMenemy Ingin Timnas Indonesia Mencoba Markas Persebaya

TVONESPORT – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMemeny, menyaksikan langsung pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung. Dia duduk di tribune VVIP dan menjadi saksi kemenangan Persebaya 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat malam (5/7/2019). Pelatih asal Skotlandia itu sangat takjub melihat atmosfer stadion yang berkapasitas 50 ribu penonton itu. Suporter dari kedua tim

TVONESPORT – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMemeny, menyaksikan langsung pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung. Dia duduk di tribune VVIP dan menjadi saksi kemenangan Persebaya 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat malam (5/7/2019).

Pelatih asal Skotlandia itu sangat takjub melihat atmosfer stadion yang berkapasitas 50 ribu penonton itu. Suporter dari kedua tim menyemarakkan pertandingan dan menambah gairah pertandingan antara dua tim penuh tradisi itu.

Melihat atsmofer itu, McMenemy berencana membawa Timnas Indonesia bermain di Stadion GBT. Dia sempat menyampaikan itu kepada PSSI, meski belum dipastikan kapan rencana itu dapat terealisasi.

“Ini sesuatu yang saya diskusikan bersama PSSI, kemungkinan bermain di luar Jakarta. Saya pikir Timnas Indonesia bisa bermain di luar Jakarta. Baiklah, Gelora Bung Karno adalah stadion yang fantastis. Tapi, kami berusaha mencoba berbagai peluang yang kami bisa,” kata McMenemy.

“Persebaya tidak kalah di sini, sangat bagus. Kalau kami, Timnas Indonesia, bermain di sini, saya pikir akan lebih mengintimidasi. Saya tahu fan Persebaya akan berada di belakang Timnas Indonesia,” imbuh pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Selama ini Stadion GBT memang dikenal sebagai markas kebanggaan Persebaya dan Bonek dengan fasilitas yang menunjang. Kehadiran Bonek juga kerap menjadi momok menakutkan buat lawan yang datang, karena mereka tidak berhenti bernyanyi selama 90 menit.

Namun, stadion yang terletak di kawasan Surabaya Barat itu masih menyisakan sejumlah masalah. Tak banyak pilihan akses jalan menuju sana. Selain itu, stadion itu ini dekat tempat pembuangan sampah.

“Saya sudah bertanya, saya pikir kami punya masalah soal akses. Tentu, menjadi luar biasa Timnas Indonesia bermain di sini. Tapi, sulit untuk bisa bermain di sini,” ucap McMenemy.

Sebenarnya ini bukan kali pertama McMenemy datang ke Stadion GBT. Sebelumnya dia sudah pernah datang saat masih menangani Bhayangkara FC pada musim lalu. Namun, atmosfer stadion lebih terasa saat Persebaya menjamu Persib kali ini.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Respons Kabar Aji Santoso Mundur dari Persela
Persela dan Tekanan Besar Jelang Duel dengan Persija

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos