Sempat Bikin Klopp Patah Hati, Kini Shaqiri Bantu Menangkan Liga Champions

Sempat Bikin Klopp Patah Hati, Kini Shaqiri Bantu Menangkan Liga Champions

TVOne Sport – Xherdan Shaqiri pernah bermain di tim yang membuat Juergen Klopp patah hati di final Liga Champions. Di Liverpool musim ini, Shaqiri dan Klopp bahu membahu untuk memenangkan trofi. Dalam pertandingan di Wanda Metropolitano, Minggu (02/06/19) dini hari kemarin, Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2 – 0 berkat gol dari Mohamed Salah (penalti) dan

TVOne Sport Xherdan Shaqiri pernah bermain di tim yang membuat Juergen Klopp patah hati di final Liga Champions. Di Liverpool musim ini, Shaqiri dan Klopp bahu membahu untuk memenangkan trofi.

Dalam pertandingan di Wanda Metropolitano, Minggu (02/06/19) dini hari kemarin, Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2 – 0 berkat gol dari Mohamed Salah (penalti) dan Divock Origi.

Liverpool berhasil membayar kegagalan di final musim ketika mereka dikalahkan oleh Real Madrid saat mengambil trofi keenam mereka di kompetisi ini. Sementara Juergen Klopp juga akhirnya menjadi juara Eropa setelah dua peluang pertamanya gagal.

Final pertama Klopp adalah bersama Borussia Dortmund pada 2013. Saat itu Bayern Munich berhasil mengalahkan Die Borussen dengan skor 2 – 1 sambil mematahkan harapan Klopp.

Kebetulan salah satu pemain Bayern saat itu adalah pemain Liverpool, yaitu Shaqiri. Pemain yang didatangkan dari Stoke City musim panas lalu tidak bermain di Wembley sama sekali enam tahun lalu, tetapi perayaannya dengan trofi Big Ear sudah cukup untuk membuat Klopp tersentuh.

Tapi kali ini Shaqiri benar-benar membantu Klopp untuk menjadi juara. Memang Shaqiri tidak bermain sama sekali di final meskipun berpartisipasi dalam partai, tetapi perannya sangat penting di leg kedua semifinal melawan Barcelona.

Bermain menggantikan Mohamed Salah yang cedera, Shaqiri tampil baik dan mencetak assist untuk gol kedua Gini Wijnaldum yang membuat agregat kuat ketika 3 – 3 sebelum Origi mengkonfirmasi pelarian Liverpool.

“Yah, saya memang datang ke Liverpool untuk ini, kan? Tentu saja. Klub ini perlu memenangkan trofi untuk trofi, dan ini adalah awal yang baik bukan? Sekarang kami akan mencoba memenangkannya lagi musim depan dan tentu saja coba juara Liga Premier, “kata Shaqiri dikutip 90 menit.

Ada sesuatu yang unik tentang trofi Liga Champions Shaqiri ini. Ketika pindah ke Bayern pada 2013 dari FC Basel, saat itu Die Roten baru saja kalah dari Chelsea di final 2012. Sekarang Shaqiri kembali menjadi juara bersama Liverpool, yang musim sebelumnya menjadi runner-up.

Musim ini, Shaqiri hanya pemain pelapis dengan 30 penampilan dan enam gol dan lima assist di semua kompetisi.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Eden Hazard Sudah Pegang Jersey Real Madrid

Van Gaal Sebut Manchester United Butuh Manajer Berpengalaman, Bukan Solskjaer

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos