Sebelum Mourinho Melatih, Real Madrid Takut dengan Lyon

Sebelum Mourinho Melatih, Real Madrid Takut dengan Lyon

TVOne Sport – Jose Mourinho mengaku memiliki jasa besar dalam mengembalikan mentalitas Real Madrid di liga Eropa. Sebelumnya, Mourinho menyebut Madrid bahkan takut menghadapi Lyon. Real Madrid sedang merajai Eropa lagi usai berhasil meraih empat gelar Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Bahkan dalam tiga tahun terakhir, mereka selalu menjadi juara dan mencatat rekor baru.

TVOne Sport – Jose Mourinho mengaku memiliki jasa besar dalam mengembalikan mentalitas Real Madrid di liga Eropa. Sebelumnya, Mourinho menyebut Madrid bahkan takut menghadapi Lyon.

Real Madrid sedang merajai Eropa lagi usai berhasil meraih empat gelar Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Bahkan dalam tiga tahun terakhir, mereka selalu menjadi juara dan mencatat rekor baru. Apa yang dilakukan oleh Real Madrid memang tidak lepas dari tangan dingin Zinedine Zidane sebagai pelatih. Bahkan Real Madrid hancur-hancuran musim ini sepeninggal Zidane sebelum pelatih asal Prancis itu mulai comeback lagi.

Namun pencapaian Real Madrid di Eropa tidak akan segemilang ini tanpa bantuan dari Mourinho. Sebab prial asal Portugal itu yang mengubah peruntungan Real Madrid di Eropa usai tujuh musim beruntun kandas di babak 16 besar.

Bahkan Real Madrid selalu kerepotan dalam melawan Lyon di Liga Champions yang seharusnya bukan tandingan klub ibukota itu. Bahkan Lyon pernah menyingkirkan Real Madrid pada babak tersebut pada musim 2009/2010.

“Saya pikir mereka akan kesulitan untuk lolos ke perempatfinal selama tujuh atau delapan musim beruntun. Mereka bahkan tidak bermain di babak semifinal atau perempatfinal. Kami menghadapi Lyon pada musim pertama saya dan klub sangat takut,” ungkapnya.

“Saya heran mengapa klub ini sampai takut dengan Lyon. Memang mereka adalah tim bagus, tapi itu hanya Lyon,”

“Kami gagal dalam drama adu penalti, deangan Kaka, Sergio Ramos, dan Cristiano Ronaldo – semua penendang terbaik dan tetap gagal. Kemudian kami mencapai rekor 100 poin dan kalah adu penalti di semifinal,” demikian dia.

Selama tiga tahun melatih Real Madrid sedari tahun 2010, Mourinho memberikan satu gelar Laliga, satu gelar Copa del Rey, dan juga satu Piala Super Spanyol.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Barcelona Resmi Tawar Matthijs de Ligt

Barcelona Akan Pastikan Suarez Menepi 2 Pekan

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos