Sambut Kelahiran Anak, Bradley Beal Mundur dari Timnas AS

Sambut Kelahiran Anak, Bradley Beal Mundur dari Timnas AS

TVONESPORT – Tim nasional Amerika Serikat lagi-lagi harus kehilangan pemain menjelang Piala Dunia 2019 di Cina. Bradley Beal, garda Washington Wizards, memutuskan untuk tidak mengikuti kegiatan timnas, termasuk kamp latihan pada musim panas ini. Hal itu terjadi karena ia harus bersiap menyambut kelahiran anaknya pada Agustus akhir atau September awal. Kebetulan Piala Dunia dimulai pada

TVONESPORT – Tim nasional Amerika Serikat lagi-lagi harus kehilangan pemain menjelang Piala Dunia 2019 di Cina. Bradley Beal, garda Washington Wizards, memutuskan untuk tidak mengikuti kegiatan timnas, termasuk kamp latihan pada musim panas ini. Hal itu terjadi karena ia harus bersiap menyambut kelahiran anaknya pada Agustus akhir atau September awal. Kebetulan Piala Dunia dimulai pada 15 September mendatang.

Keputusan Beal lantas menambah panjang daftar pemain yang mundur dari panggilan timnas. Sebelumnya, ada James Harden dan Eric Gordon dari Houston Rockets yang memutuskan tidak berpartisipasi di Piala Dunia. C.J. McCollum, garda Portland Trail Blazers, juga memutuskan hal yang sama. Belum lagi Anthony Davis, senter-forwarda antar Los Angeles Lakers, yang ingin fokus berlatih dengan timnya.

Dengan mundurnya Beal, Amerika Serikat kini hanya punya 15 dari total 20 nama terpanggil yang akan mengikuti kamp latihan. Manajer Jerry Colangelo belum mengumumkan penggantinya. Namun, yang pasti, wajah Amerika Serikat akan banyak berubah karena kehilangan salah lima pemain terbaiknya di tahap seleksi.

Timnas tahun ini juga tidak melibat nama beken seperti Kevin Durant dan Klay Thompson. Keduanya mengalami cedera yang membuat mereka harus menepi cukup lama. Sementara itu, dua pemain terbaik NBA seperti LeBron James dan Stephen Curry sedang sibuk mengurus kegiatan mereka di masa bebas. James bahkan sudah tidak membela timnas sejak Olimpiade 2012 London.

Selain pemain, Amerika Serikat ikut mengalami perubahan di jajaran pelatih. Mike Krzyzewski tidak lagi mengasuh mereka. Colangelo menyerahkan tampuk kepemimpinan itu kepada Gregg Popovich (San Antonio Spurs). Nantinya Popovich akan bekerja sama dengan para asisten seperti Steve Kerr (Golden State Warriors), Jordan Lloyd (Atlanta Hawks), dan Jay Wright (University of Villanova).

Tugas pertama Popovich dkk. akan dimulai saat kamp latihan. Mereka mesti menyeleksi pemain yang cocok untuk Piala Dunia tahun ini. Lima pemain, termasuk Beal, sudah tidak ada di dalam daftar. Namun, Popovich masih punya 15 nama lainnya yang mesti diperhatikan.

Baca Juga:

IBL 3×3 2019: Satria Muda Juara Lagi
HomeCourt, Aplikasi Cerdas untuk Bermain Basket

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos