Rossi Langgar Aturan, Quartararo Tercepat

Rossi Langgar Aturan, Quartararo Tercepat

TVONESPORT  – Pembalap Yamaha SRT Petronas Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6). Sementara Valentino Rossi dinyatakan melanggar aturan di sesi ini. FP3 berlangsung dalam cuaca cerah dengan suhu 21 derajat Celcius. Begitu sesi latihan bebas ketiga dimulai, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales,

TVONESPORT  – Pembalap Yamaha SRT Petronas Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6). Sementara Valentino Rossi dinyatakan melanggar aturan di sesi ini.

FP3 berlangsung dalam cuaca cerah dengan suhu 21 derajat Celcius. Begitu sesi latihan bebas ketiga dimulai, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, segera berlomba untuk menjadi pembalap tercepat dan memimpin catatan waktu.

FP3 MotoGP Belanda: Quartararo Tercepat, Rossi Langgar Aturan

Memasuki 10 menit terakhir FP3, pembalap Ducati Danilo Petrucci berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu terbaik 1 menit 32.580 detik. Namun, posisi ini tidak bertahan lama.

Sisa menit terakhir, Quartararo berhasil mencatat waktu terbaik yaitu 1 menit 32.471 detik. Catatan waktu Quartararo diikuti oleh Petrucci dan Vinales yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Di FP3, motor YZR-M1 dari tim Yamaha Petronas mengalami sejumlah masalah. Quartararo mengalami kesulitan mengendalikan sepeda motor Yamaha YZR-M1. Keseimbangan sedikit tidak stabil ketika mencoba trek lurus sehingga membuat motor goyang.

Sementara mitra Quartararo, Franco Morbidelli, memiliki masalah berbeda. Dia dipanggil kembali ke pit selama pelatihan, karena satu bagian dari motor dilepaskan ke tepi trek.

Sementara itu, Rossi harus tulus, catatan itu dibatalkan. Awalnya, Rossi berhasil menduduki tempat kelima dengan 1 menit 32.881 detik.

Tetapi catatan waktu dibatalkan karena Rossi sedikit keluar jalur ketika catatan itu dibuat karena pelanggaran di sudut ke-18. Alhasil, pebalap Italia itu turun ke urutan ke-14 dengan waktu 1 menit 33.279 detik.

Tempat kelima ditempati oleh Rossi sebelumnya, diisi dengan pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami. Balapan yang diadakan di Sirkuit Assen dapat disaksikan melalui streaming langsung di situs CNNIndonesia.com

Hasil pelatihan gratis ketiga MotoGP Belanda

1. Fabio Quartararo 1 menit 32.471 detik
2. Danilo Petrucci +0,109 detik
3. Maverick Vinales + 0,167 detik
4. Marc Marquez +0.217 detik
5. Takaaki Nakagami +0.419 detik
6. F. Morbidelli +0.442 detik
7. Jack Miller +0.447 detik
8. Andrea Dovizioso +0,451 detik
9. Cal Crutchlow +0.485 detik
10. Joan Mir + 0,597 detik

 

TVONESPORT

Didenda PSSI Rp 175 Juta, PSIS Siapkan Kamera di Tribune

Tim eSport PUBG Mobile Indonesia Lolos ke Turnamen Dunia di Jerman

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos