Rossi Ingin Ubah Peruntungan Buruk di Jerez

Rossi Ingin Ubah Peruntungan Buruk di Jerez

TVOne Sport – Setelah mengawali tiga balapan pertama dengan cukup bagus, Valentino Rossi dihadapkan pada tantangan pertama di Eropa. Menyusul hasil yang buruk di Jerez akhir-akhir ini. Pebalap Monster Energy Yamaha itu berhasil naik podium dua kali di Argentina dan Amerika Serikat usai finis kelima di Qatar. Hasilnya Rossi menempati peringkat kedua klasemen sedangkan dengan

TVOne Sport – Setelah mengawali tiga balapan pertama dengan cukup bagus, Valentino Rossi dihadapkan pada tantangan pertama di Eropa. Menyusul hasil yang buruk di Jerez akhir-akhir ini.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu berhasil naik podium dua kali di Argentina dan Amerika Serikat usai finis kelima di Qatar. Hasilnya Rossi menempati peringkat kedua klasemen sedangkan dengan koleksi 51 poin hanya berjarak tiga poin dari Andrea Dovizioso yang berada dipuncak.

Tiga pekan lagi, seri pertama MotoGP di Eropa akan dimulai di Jerez, Spanyol. Meskipun pernah memenanginya tujuh kali di kelas primer, Rossi kesulitan di dua tahun terakhir saat finis ke-10 di tahun 2017 dan kelima pada tahun lalu.

“Itu merupakan satu trek tersulit dalam dua tahun terakhir,” ucap Rossi dikutip oleh GPOne.

“Jadi itu akan menjadi sebuah ujian untuk melihat apa kami akan kencang ataupun tidak,”

“Balapan sebelumnya seperti bencana karena kami menderita. Jadi, kami akan harus mencoba bekerja untuk memulai dengan lebih tepat,”

Sedangkan menjelang akhir kariernya sebagai pebalap Rossi masih dibuat penasaran dengan titel yang ke-10. Bukan hanya tentang jumlah saja, namun Rossi belum memenangi gelar juara dunia lagi sejak tahun 2009.

“Masih terlalu baru untuk dibahas karena kejuaraan ini tergantung pada apa yang terjadi di akhir pekan yang akan datang. MotoGP itu seperti F1 dimana tiap orang bekerja terus-menerus untuk meningkat dari balapan satu ke balapan yang lainnya. Yang jelas, kami harus bisa meraih 20 poin tapi juga menjaga konsentrasi,” imbuh the Doctor.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Rantai Lepas, Giliran Lorenzo Harus Berlari

MotoGP Amerika Serikat Sambut Kedatangan Marquez

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos