Rins Tercepat, Marquez Tak Catatkan Waktu

Rins Tercepat, Marquez Tak Catatkan Waktu

TVONESPORT – Pembalap Suzuki, Alex Rins, membukukan waktu lap tercepat pada latihan bebas ketiga MotoGP Aragon 2019 di Motorland Aragon, Sabtu (21/9/2019). Torehan waktu 1 menit 55,934 detik tersebut didapat Rins berkat mengganti ban kering pada menit-menit terakhir FP3. Dia berhasil mengungguli pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dengan margin 1,079 detik. Lintasan di sirkuit

TVONESPORT – Pembalap Suzuki, Alex Rins, membukukan waktu lap tercepat pada latihan bebas ketiga MotoGP Aragon 2019 di Motorland Aragon, Sabtu (21/9/2019).

Torehan waktu 1 menit 55,934 detik tersebut didapat Rins berkat mengganti ban kering pada menit-menit terakhir FP3. Dia berhasil mengungguli pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dengan margin 1,079 detik.

Lintasan di sirkuit Motorland Aragon mayoritas masih basah saat FP3 karena pada malam sebelumnya diguyur hujan deras. Kondisi itu membuat para pembalap kesulitan memecahkan catatan waktu pada latihan bebas pada hari pertama.

Hasilnya, waktu kombinasi para pembalap tak banyak berubah, terutama di posisi 10 besar. Bahkan, Rins yang menjadi yang tercepat pada FP3 masih berada di luar 10 besar. Akibatnya, pembalap Spanyol itu gagal lolos langsung ke kualifikasi kedua. Rins harus menjalani kualifikasi dari Q1.

Pembalap KTM, Mika Kalilo, yang menggantikan Johann Zarco hingga akhir musim, menempati posisi ketiga. Dia mengungguli Franco Morbidelli dan Miguel Oliveira yang masing-masing menghuni posisi keempat dan kelima.

Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, hanya menempati posisi ketujuh pada FP3, tepat di belakang Francesco Bagnaia (Pramac Ducati).

Juara MotoGP 2018 dari Repsol Honda, Marc Marquez, hanya melahap dua lap pada FP3 ini, sekaligus gagal mencatatkan waktu. Namun, dia masih menempati posisi pertama pada waktu kombinasi berkat performa impresifnya pada latihan bebas pertama, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga:

Maverick Vinales Gemilang, Marc Marquez Terjatuh
Ducati Mengakui Superioritas Marc Marquez

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos