Rinov / Mentari Lolos Ke Babak Kedua Korea Open 2019

Rinov / Mentari Lolos Ke Babak Kedua Korea Open 2019

TVONESPORT – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melenggang ke babak kedua Korea Terbuka 2019. Tiket babak kedua masuk genggaman setelah Rinov/Mentarai menang 21-18, 18-21 dan 21-atas ganda tuan rumah, Ko Sung-hyun/Eom Hye-won, Selasa (24/9/2019). Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka di Korea Masters 2018. Saat itu Rinov/Mentari kalah 21-13, 16-21, 13-21 dari Ko/Eom.

TVONESPORT – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melenggang ke babak kedua Korea Terbuka 2019. Tiket babak kedua masuk genggaman setelah Rinov/Mentarai menang 21-18, 18-21 dan 21-atas ganda tuan rumah, Ko Sung-hyun/Eom Hye-won, Selasa (24/9/2019).

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka di Korea Masters 2018. Saat itu Rinov/Mentari kalah 21-13, 16-21, 13-21 dari Ko/Eom.

“Pertandingan hari ini lumayan baik dan cukup hoki juga di gim pertama. Kami sempat ketinggalan juga. Gim kedua ada peluang menang tapi kami tidak bisa memanfaatkannya. Gim ketiga setelah unggul jauh, terus sempat lengah sedikit. Tapi akhirnya bisa menang,” kata Rinov, melalui rilis dari PBSI.

“Kuncinya fokus. Tadi pada di game ketiga kami sempat hilang banyak poin, tapi kami kembali untuk fokus. Dan juga yang paling penting adalah komunikasi. Kami harus saling mengingatkan,” ujar Mentari.

Rinov/Mentari menyusul langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang lebih dulu melaju ke babak kedua Korea Terbuka 2019. Sayangnya, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow terpaksa angkat koper terlalu dini.

Di babak kedua Korea Terbuka 2019, Rinov/Mentari masih menunggu lawan antara unggulan kedua, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) dengan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Chinese Taipei). Dengan Wang/Huang, Rinov/Mentari kalah dari dua pertemuan mereka. Sedangkan dengan Wang/Cheng, mereka belum pernah bertemu.

“Kami sudah pernah bertemu Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dua kali dan kalah. Sebenarnya pola kami cocok, jadi besok mau berusaha lagi, benar-benar mempersiapkan kondisi, mental sama konsistensi di lapangan,” kata Rinov.

“Kalau ketemu yang Chinese Taipei kami juga harus mempersiapkan lagi. Semuanya dipersiapkan lagi. Target kami bisa melewati babak kedua dulu besok. Yang pasti kami akan melakukan yang terbaik,” jelas Mentari.

Baca Juga:

Persija Dekati Edson Tavares dan Dejan Gluscevic
Arema Tersungkur Lagi di Kandang Persela

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos