Pulih Cedera, Zhaire Smith Tampak Mulai Latihan

Pulih Cedera, Zhaire Smith Tampak Mulai Latihan

TVOne Sport – Philadelphia 76ers harus menerima pil pahit usai dua pemainnya, Furkan Korkmaz dan Joel Embiid yang dipastikan harus menepi untuk beberapa waktu akibat cedera. Korkmaz bermasalah pada lututnya dan belum dapat ditentukan harus absen berapa lama. Sementara Embiid akan terus diawasi hingga minggu depan lantaran beramasalah dengan lututnya usai mengikuti rangkaian NBA All

TVOne Sport – Philadelphia 76ers harus menerima pil pahit usai dua pemainnya, Furkan Korkmaz dan Joel Embiid yang dipastikan harus menepi untuk beberapa waktu akibat cedera.

Korkmaz bermasalah pada lututnya dan belum dapat ditentukan harus absen berapa lama. Sementara Embiid akan terus diawasi hingga minggu depan lantaran beramasalah dengan lututnya usai mengikuti rangkaian NBA All Star 2019.

Namun, di tengah kabar buruk terselip satu kabar baik untuk Sixers. Ruki mereka, Zhaire Smith, dikabarkan telah mulai mengikuti sebagian rangkaian latihan Sixers. Ini merupakan pertama kalinya untuk Sang Pemain mengikuti latihan bersama tim.

“Dia sudah mulai berlari dan mengikuti beberapa latihan bersama rekannya, hal itu sudah sekitar 60 persen dari latihan kami,” ujar Kepala Pelatih Sixers, Brett Brown.

Smith merupakan ruki terpilih pada urutan ke-16 NBA Draft dan didapatkan Sixers melalui pertukaran dengan Phoenix Suns. Ia mengalami cedera patah kaki kiri ketika mengikuti pemusatan latihan Sixers di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Dalam prosesnya, Smith mengalami masalah pada pencernaan yang membuatnya harus kehilangan berat badan sekitar 29 pon atau sekitar 13 kilogram.

Cedera yang dialami Smith seolah menambah panjang dan semakin membuat publik yakin atas kutukan untuk ruki Sixers. Dalam kurun waktu 2013-2017 Philadelphia 76ers selalu mendapatkan hak memilih pada NBA Draft pada urutan enam teratas. Nerlens Noel menjadi korban pertama yang mendapatkan kutukan ini.

Ia masuk ke NBA pada tahun 2013, saat itu ia tidak dipilih langsung oleh para Sixers. Noel dipilih oleh New Orleans Pelicans lalu menukarnya demi Jrue Holiday ke Sixers. Sayangnya, Noel bermasalah dengan lututnya dan harus absen satu musim penuh.

Semusim berselang, Sixers mendapatkan hak memilih ketiga yang mereka gunakan untuk merekrut Joel Embiid. Sebelum malam draft, Embiid naik meja operasi untuk cedera patah tulang pada kaki kanannya. Namun, cedera tersebut tidak mengurungkan niat Sixers untuk mengambilnya.

Sayangnya, cedera tersebut tidak membaik di sepanjang musim. Bahkan, Embiid harus absen dua musim penuh dan baru memainkan pertandingan pertamanya di musim 2016-2017.

TVOne Sport

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos