Portugal Tidak Hanya Cristiano Ronaldo

Portugal Tidak Hanya Cristiano Ronaldo

TVOne Sport – Timnas Portugal kembali diperkuat oleh Cristiano Ronaldo tapi malah gagal menang atas Ukraina. Pelatih Fernando Santos memiliki analisanya. Ronaldo kembali tampil bersama timnas Portugal rehat usai ajang Piala Dunia 2018. Ia memimpin Selecao das Aquinas pada pertandingan kontra Ukraina hari Sabtu (23/03/19) dinihari WIB di laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020. Namun

TVOne Sport – Timnas Portugal kembali diperkuat oleh Cristiano Ronaldo tapi malah gagal menang atas Ukraina. Pelatih Fernando Santos memiliki analisanya. Ronaldo kembali tampil bersama timnas Portugal rehat usai ajang Piala Dunia 2018. Ia memimpin Selecao das Aquinas pada pertandingan kontra Ukraina hari Sabtu (23/03/19) dinihari WIB di laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Namun comeback CR7 berakhir tidak sesuai dengan harapan. Hal tersebut terjadi usai Portugal terbukti hanya mampu bermain imbang 0 – 0. Padahal sepanjang pertandingan, penyerang Juventus ini sebenarnya mampu membawa Portugal tampil dengan dominan. Skuat Fernando Santos mencatatkan penguasaan bola sebesar 66 persen dibandingkan dengan Ukraina yang hanya 34 persen.

Selain itu, 18 tembakan juga dilepaskan oleh Portugal dalam pertandingan ini dengan enam mengarah ke gawang dan tiga di antaranya dibuat Ronaldo. Setelah pertandingan usai, Santos enggan untuk membicarakan performa Ronaldo di pertandingan comeback-nya. Menurutnya Portugal adalah sebuah tim dan tidak seharusnya hanya bergantung pada penyerang 34 tahun tersebut.

“Solusinya bukan hanya tugas Ronaldo. Dengan atau tanpa Cristiano, yang terpenting adalah soal Portugal dan Portugal tidak menang. Para pemain juga merasa tidak puas,” ungkap Santos.

Pria 64 tahun itu juga berharap para pemainnya segera melupakan hasil imbang ini dan fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Mereka akan menjamu Serbia di tempat yang sama pada hari Selasa (26/03).

“Mereka jelas memiliki banyak pengalaman ketika bermain di klub besar, namun mereka tidak puas dengan hasil ini dan ini wajar,” sambung mantan pelatih timnas Yunani ini.

“Tapi sekarang kami harus memikirkan pertandingan selanjutnya. Poin utamanya bukan bagaimana tim dengan Cristiano ataupun tanpa Cristiano. Kami harus memikirkan keloktivitas tim dan bukannya memikirkan apa Cristiano akan bermain atau tidak,” demikian dia.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Manchester United Akan Kehilangan De Gea, Negosasi Masih Berjalan Alot

Rencana Jual Coutinho, Barcelona Pasang Harga Rp 1,6 Triliun

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos