Petinju Anthony Ogogo Pensiun Dini Akibat Rongga Mata Retak

Petinju Anthony Ogogo Pensiun Dini Akibat Rongga Mata Retak

TVONESPORT – Petinju asal Ingrris Anthony Ogogo harus mengubur impiannya menjadi jawara dunia kelah menengah setelah mengalami cedera pada rongga matanya hingga membuatnya terpaksa pensiun dini. Anthony mengalami operasi mata sampai tujuh kali dalam dua setengah tahun, lalu ia mengumunkan pengunduran dirinya dari ring tinju pada hari Senin (10/3/2019). Meski harus menerima kenyataan pahit, petinju asal

TVONESPORT – Petinju asal Ingrris Anthony Ogogo harus mengubur impiannya menjadi jawara dunia kelah menengah setelah mengalami cedera pada rongga matanya hingga membuatnya terpaksa pensiun dini. Anthony mengalami operasi mata sampai tujuh kali dalam dua setengah tahun, lalu ia mengumunkan pengunduran dirinya dari ring tinju pada hari Senin (10/3/2019).

Meski harus menerima kenyataan pahit, petinju asal Inggris yang lahir 24 November 1988, itu mengutarakan kesedihannya di akun media sosial miliknya.

“Menerima akhir dengan elegan adalah bagian dari menjadi atlet profesional. Tapi, mengakhiri impian yang tidak terpenuhi adalah bagian yang paling sulit,” ujar Progo.

“Sedihnya, setelah tujuh kali operasi mata saya dalam dua setengah tahun, saya terpaksa harus mengakui memang mata saya sudah terlalu rusak untuk dengan aman kembali ke ring tinju.”

“Dengan hati yang berat, saya terpaksa harus mengakhiri karir professional tinju dengan pensiun dini dengan impian yang tidak terpenuhi.”

Pertarungan terakhir Ogogo pada Ocktober 2016, di mana dia mengalami kekalahan pertamanya sebagai petinju profesional setelah menang dalam 11 pertarungan sebelumnya.

Dalam kekalahan dari Craig Cunningham tersebut, pelatih Ogogo, Tony Sims, menariknya dari pertarungan karena penglihatan Progo sudah mulai kabur. Dan kemudian, dikonfirmasi bahwa rongga mata Ogogo telah mengalami keretakan.

Walaupun Ogogo tetap bertekad kembali ke atas ring, namun dia batalkan karena cedera yang dialami tidak dapat pulih sepenuhnya.

“Hari ini menandai akhir dari perjalanan tinju saya,” ungkapnya.”Ini adalah perjalanan yang sangat menyenangkan, mulai dari berjalan dan melangkah ke gym sebagai seorang yang kurus dan berusia 12 tahun, hingga berkeliling dunia dan bertemu dengan beberapa orang yang luar biasa.”

“Saya bersyukur bahwa saya telah cukup diberkati untuk melakukan apa yang saya sukai selama 18 tahun terakhir,” ujarnya.

 

 

TVONESPORT

 

Baca Juga :

Dua Petinju Indonesia Gagal di Filipina

Billy Joe Ungkap Gelar WBO Belum Jelas 

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos