Persebaya Bermain Buruk meski Sukses Bungkam Persipura

Persebaya Bermain Buruk meski Sukses Bungkam Persipura

TVONESPORT – Persebaya Surabaya menghentikan catatan buruk dengan mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 dalam pekan ke-12 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8/2019) malam. Gol tunggal Persebaya dalam laga ini dicetak oleh penyerang sayap Irfan Jaya, pada menit ke-32. Irfan mampu memanfaatkan bola hasil umpan silang terukur yang dikirim Mokhamad Syaifuddin. Ini merupakan kemenangan perdana

TVONESPORT – Persebaya Surabaya menghentikan catatan buruk dengan mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 dalam pekan ke-12 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8/2019) malam.

Gol tunggal Persebaya dalam laga ini dicetak oleh penyerang sayap Irfan Jaya, pada menit ke-32. Irfan mampu memanfaatkan bola hasil umpan silang terukur yang dikirim Mokhamad Syaifuddin.

Ini merupakan kemenangan perdana Persebaya dalam enam laga terakhir.

Namun, Persebaya bermain buruk. Ruben Sanadi dkk. kerap salah umpan dan koordinasi antarlini juga kurang terlihat. Beberapa kali umpan terobosan gagal dimanfaatkan jadi tembakan.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengakui hal tersebut.

“Jujur ini jauh dari balik. Saya minta pemain tidak dakan euforia dan menginstropeksi diri. Jangan merasa sudah menang. Ini baru pertama kali setelah enam pertandingan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu setelah laga.

“Tantangan kami masih banyak. Saya menilai pemain asing juga tidak menunjukkan permainan terbaiknya. Kami semua harus tetap berbenah karena laga berikutnya juga tidak mudah,” imbuhnya.

Meski demikian, seperti biasa Djanur tepa mengirim apresiasi untuk para pemain. Raihan tiga poin dan catatan cleansheet menunjukkan bahwa seluruh pemain sudah berusaha maksimal.

“Tiga poin ini tetap penting buat kami. Terima kasih buat pemain yang berjuang dalam tekanan. Pada awal-awal bahkan tekanan suporter sangat terasa. Tapi kami berhasil lepas dari tekanan itu. Terima kasih juga Bonek yang setia mendukung,” ujar pelatih Persebaya Surabaya berusia 60 tahun itu.

Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi memiliki pendapat yang senada dengan Djanur soal permainan buruk timnya. Meski demikian, kemenangan ini tetap berarti banyak untuk para pemain Persebaya dalam melanjutkan pertandingan Liga 1 2019.

“Kemenangan ini mengangkat mental kami untuk laga selanjutnya. Kami harus tetap rendah hati dan belajar terus. Saya memberi apresiasi untuk kerja keras teman-teman,” ucapnya.

Hasil ini membuat Persebaya melejit naik peringkat ke posisi kelima klasemen sementara. Bajul Ijo mengemas 17 poin dari 12 pertandingan yang telah dijalani di Liga 1 2019.

Baca Juga:

Robert Alberts Masih Mendapatkan Tempat di Hati Aremania
Timnas Indonesia U-15 Mengawali Piala AFF 2019 dengan Mulus

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos