Peran Lionel Messi untuk La Liga Lebih Besar Ketimbang Neymar dan Ronaldo

Peran Lionel Messi untuk La Liga Lebih Besar Ketimbang Neymar dan Ronaldo

TVONESPORT – Presiden La Liga, Javier Tebas, menyebut kehadiran Neymar Jr dan Cristiano Ronaldo tidak sepenting mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Meskipun Trabas masih ingin melihat Neymar kembali ke liga tertinggi di Spanyol tersebut. “Ya, tentu saja (saya ingin Neymar kembali). Dengan kualitasnya, dia berada di tiga pemain teratas di dunia. Akan sangat penting bagi

TVONESPORT – Presiden La Liga, Javier Tebas, menyebut kehadiran Neymar Jr dan Cristiano Ronaldo tidak sepenting mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Meskipun Trabas masih ingin melihat Neymar kembali ke liga tertinggi di Spanyol tersebut.

“Ya, tentu saja (saya ingin Neymar kembali). Dengan kualitasnya, dia berada di tiga pemain teratas di dunia. Akan sangat penting bagi La Liga jika dia datang lagi, meskipun itu tidak akan menentukan untuk liga Spanyol (La Liga),” ungkap Javier Tebas.

“Seorang pemain seperti Neymar memberi banyak pengikut dari negara-negara yang memperhatikannya, akan tetapi dia bukan elemen penting, bahkan Cristiano Ronaldo juga. Di sisi lain, Lionel Messi merupakan elemen penting karena ia adalah warisan La Liga,” tambahnya.

Seperti diketahui, masa depan pemain berusia 27 tahun itu sedang tidak menentu di Paris Saint Germain. Bahkan, Neymar belum menjalani satu dari tiga pertandingan yang sudah dijalani Les Parisiens di Ligue 1 musim ini.

Saat ini, Neymar sedang gencar dikaitkan dengan dua klub raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid. El Barca menjadi tim yang memiliki peluang besar untuk membawa pulang pemain asal Brasil itu.

Kedekatan emosional Neymar dengan Blaugrana pada 2013 hingga 2017 tentunya bisa menjadi alasan sang pemain kembali merumput di Camp Nou. Kala itu, Neymar bersama Luis Suarez dan Lionel Messi membentuk trio yang menakutkan di lini pertahanan lawan.

Selama bermain untuk tim Catalan, Neymar berhasil menyumbang 105 gol dari 186 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, Neymar, Messi dan Suarez sukses mempersembahkan treble winner untuk Los Cules pada musim 2014-2015.

Namun, Neymar harus meninggalkan El Barca pada 2017 menuju klub asal Prancis, Paris Saint Germain. Waktu itu, Les Parisiens harus menggelontorkan 222 juta euro untuk memboyongnya ke Parc de Princes.

Sementara mantan bintang El Real, Cristiano Ronaldo, baru saja meninggalkan La Liga pada awal musim 2018-2019. Pemain asal Portugal itu memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus.

Baca Juga:

Antoine Griezmann Akui Meniru Teknik Lionel Messi di Barcelona
Kinerja Joao Felix di Atletico Madrid Lebih Spesial dibanding Antoine Griezmann?

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos