Opini Gary Neville Mengenai Pemotongan Gaji Para Pemain

Opini Gary Neville Mengenai Pemotongan Gaji Para Pemain

WWW.TVONESPOT.COM – Walaupun belum ada pengumuman mengenai pemotongan upah gaji oleh Premier League namun para pemain diyakini tak akan keberatan mengenai hal tersebut. Wabah Virus Corona telah menyebabkan dunia olahraga kesusahan, termasuk juga dengan Liga sepakbola dengan klub-klubnya. Kompetisi sudah ditunda dikarenakan Virus tersebut menyebabkan klub-klub sepakbola tidak mendapatkan pemasukkan dana ditambah pengeluaran klub akan terus

WWW.TVONESPOT.COM – Walaupun belum ada pengumuman mengenai pemotongan upah gaji oleh Premier League namun para pemain diyakini tak akan keberatan mengenai hal tersebut.

Wabah Virus Corona telah menyebabkan dunia olahraga kesusahan, termasuk juga dengan Liga sepakbola dengan klub-klubnya. Kompetisi sudah ditunda dikarenakan Virus tersebut menyebabkan klub-klub sepakbola tidak mendapatkan pemasukkan dana ditambah pengeluaran klub akan terus berjalan seperti gaji pemain, pelatih, serta karyawan.

Sudah ada beberapa klub yang melakukan pemotongan gaji pemain seperti Barcelona, Atletico Madrid, Bayern Munich, Borussia Dortmund, dan Juventus untuk mengurangi pengeluaran klub-klub dan memang kebanyakan pengeluaran berasal dari gaji pemain mereka.

Hasil nya klub bukan saja mengurangi pengeluaran dan menghindari terjadi kebangkrutan, mereka juga dapat tetap membayar penuh gaji  karyawan yang tidak berkaitan dengan permainan atau disebut juga non-playing staff.

Di Inggris, walaupun Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) dan klub-klub belum mencapai kesepakatan mengenai pemotongan gaji ini sudah ada klub-klub yang lebih dulu memotong gaji non-playing staff. Berdasarkan peraturan di Inggris, memang tidak ada larangan mengenai hal tersebut namun tindakan tersebut masih tidak dinilai bagus secara etika dikarenakan ada beberapa pemain yang memiliki gaji yang sangat tinggi yang seharusnya jika di potong akan lebih berdampak.

Mengenai hal ini Gary Neville mengatakan “Saya rasa kalau Anda menanyai para pemain Premier League itu, apakah mereka ingin berkontribusi ke NHS, ke komunitas, untuk tantangan yang dihadapi negara saat ini, mereka pasti akan bilang Ya. Klub-klub sendiri akan butuh dukungan dalam pekan-pekan ke depan, khususnya kalau ini berlanjut hingga Juni, Juli, Agustus, September, dengan pemasukan yang hilang dari tiket musiman, dari gerbang masuk stadion. Mereka butuh dukungan dan ini soal kompromi dan kolaborasi.”

“Para pemain akan perlu mempertimbangkan itu. Kalau saya bagian dari serikat pemain sekarang, sebagaimana saya dulu ada di sana, saya juga ingin memberi kontribusi ke klub, karena saya rasa itu penting agar mereka bertahan hidup, tapi juga memastikan ada kontribusi ke komunitas yang lebih luas dan NHS.” Lanjut nya.

 

Dibaca juga :

Serie A Akan Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos