NBA Larang Penggunaan Ikat Kepala Simpul Ninja

NBA Larang Penggunaan Ikat Kepala Simpul Ninja

TVONESPORT – Musim lalu sebagian pemain NBA menggunakan aksesoris berupa ikat kepala berbentuk menyerupai ikat ninja. Bentuk berbeda dari headband itu lalu populer bagi sebagian pemain. Namun, properti tersebut kemungkinan besar tidak akan bisa kita lihat lagi musim depan. NBA mengumumkan pelarangan penggunaannya. Kebijakan ini kali pertama diumumkan oleh Adrian Wojnarowski selaku pewarta ESPN. Nama-nama

TVONESPORT – Musim lalu sebagian pemain NBA menggunakan aksesoris berupa ikat kepala berbentuk menyerupai ikat ninja. Bentuk berbeda dari headband itu lalu populer bagi sebagian pemain. Namun, properti tersebut kemungkinan besar tidak akan bisa kita lihat lagi musim depan. NBA mengumumkan pelarangan penggunaannya.

Kebijakan ini kali pertama diumumkan oleh Adrian Wojnarowski selaku pewarta ESPN. Nama-nama yang memakainya musim lalu di antaranya adalah Jimmy Butler, Jrue Holiday, Montrezl Harrell, Karl-Anthony Towns, dan Jarrett Allen. Wojnarowski menyertakan Mike Bass selaku juru bicara NBA.

“Ikat kepala model demikian tidak masuk dalam ketentuan aksesoris bermain di NBA. Kami sudah mengumumkannya pada Mei. Namun, pelarangan akan dilakukan selepas musim selesai agar tidak mengganggu jalannya kompetisi,” tutur Bass.

Faktor keamanan jadi dasarnya. Ukuran ikat kepala bisa saja beragam dan dapat membahayakan pemain. Apalagi tidak ada regulasi yang menetapkan ukuran, panjang, tebal, hingga tinggi tali yang dipakai.

“Para pemain melakukannya tanpa ada persetujuan dari pihak NBA. Oleh karenanya, kami perlu mengeluarkan pernyataan resmi,” lanjutnya.

Berbagai pendapat mengudara terkait hal ini. Banyak kalangan menganggap bahwa aksesoris ini tidak terlalu membahayakan seperti yang digambarkan NBA. Blake Griffin bahkan menganggapnya dengan candaan.

Cuitan itu berlanjut dengan kelakar para pengikutnya yang turut berpendapat. Mike Scott, kompatriot Butler di Sixers, sempat berujar di akun Twitternya bahwa ini semua ulah Nike. Merek olahraga asal Oregon dan NBA belum punya kesepakatan untuk membuat aksesoris basket semacam itu.

Kebijakan ini, menurut Scott, dianggap sebagai tindakan kurang profesional. Saat Nike dianggap jadi biang di balik pelarangan ini, LeBron James justru memakainya di depan publik. Ia mengunggah video saat sedang latihan sembari memakai ikat kepala bertali ninja di akun instagramnya.

Kini, kita tak lagi dapat menyaksikan aksesoris kepala unik ini dipakai pebasket NBA musim depan. Padahal sebagian penikmat basket menganggap ikat kepala bentuk ninja ini keren dipakai.

Baca Juga:

Kobe Bryant Sebut Dwight Howard Siap Bantu Lakers Juara
Alasan Vince Carter Kembali ke Atlanta Hawks

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos