Muhammad Zohri Sukses ke Oliampiade 2020, Lalu Ia Ucapkan Terima Kasih

Muhammad Zohri Sukses ke Oliampiade 2020, Lalu Ia Ucapkan Terima Kasih

TVONESPORT – Lalu Kemudian Muhammad Zohri lolos ke kualifikasi Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang. Kepastian itu didapat setelah sprinter muda Indonesia memenangkan posisi nomor tiga 100 meter pada kejuaraan Grand Prix Seiko Golden 2019 di Osaka, Jepang, Minggu (19/5/2019). Pada Grand Prix Emas Seiko 2019, Lalu Muhammad Zohri membukukan catatan waktu 10,03 detik.

TVONESPORT – Lalu Kemudian Muhammad Zohri lolos ke kualifikasi Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang. Kepastian itu didapat setelah sprinter muda Indonesia memenangkan posisi nomor tiga 100 meter pada kejuaraan Grand Prix Seiko Golden 2019 di Osaka, Jepang, Minggu (19/5/2019).

Pada Grand Prix Emas Seiko 2019, Lalu Muhammad Zohri membukukan catatan waktu 10,03 detik. Sedangkan batas untuk lolos ke Olimpaide 2020 adalah 10,05 detik untuk lari 100 meter.

Hasil yang diperoleh dari pelari Nusa Tenggara Barat juga terasa istimewa. Pasalnya, di final ia berkompetisi dengan juara dunia asal Amerika Serikat, Justin Gatlin yang menang dengan waktu 10,00 detik. Sementara posisi kedua ditempati oleh pelari Jepang Kiryu Yoshihide dengan 10,01 detik.

“Saya berterima kasih kepada PB PASI dan stafnya, masyarakat NTB, Pak Bob Hasan, pelatih Eni, pelatih Fadlin, pelatih Erwin, pelatih Farel, dan semua teman saya. Terima kasih atas dukungan Anda,” kata Zohri

Sekretaris Jenderal Dewan Eksekutif Asosiasi Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung mengatakan, keikutsertaan Zohri dalam Grand Prix Emas Seiko 2019 di Tokyo, Jepang tidaklah mudah. Dibutuhkan banyak usaha karena catatan waktu sebelumnya 10,18 detik belum dihitung.

Namun, PB PASI melobi penyelenggara lagi setelah catatan waktu Zohri menembus 10,13 detik. “Setelah Zohri memenangkan medali perak dengan catatan waktu 10,13 detik di Doha, saya mendesak penyelenggara Seiko GP untuk kembali,” kata Tigor.

“Di antara hal-hal lain yang saya sebutkan Zohri hanya kalah dari sprinter Jepang Yoshinide di Doha (Yoshinide berpartisipasi dalam pertarungan Seiko GP ini). Akhirnya mereka memberi Zohri trek dan Zohri menjadi pelari undangan di GP Seiko ini,” tambahnya.

Kemudian Muhammad Zohri juga memecahkan rekor nasional 100 meter berjalan atas namanya. Sebelumnya di Kejuaraan Asia di Doha, Qatar, Zohri, yang memenangkan medali perak dengan catatan 10,13 detik, berhasil memecahkan rekor Surorn Agung (10,17 detik).

 

 

TVONESPORT

 

Baca Juga :

Ivan kolev Pastikan Akan Dapat Hasil Baik Di Kandang Barito Putera

Persija Akan Bertemu Dengan Gubernur DKI Jakarta, Terkait Sengketa Lahan Stadion BMW

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos