Minimnya Jatah Tiket Piala Super Eropa untuk Fans Liverpool dan Chelsea

Minimnya Jatah Tiket Piala Super Eropa untuk Fans Liverpool dan Chelsea

TVOne Sport – Masalah kurangnya kuota tiket bisa terjadi lagi untuk Piala Super Eropa. Karena penggemar Liverpool dan Chelsea tidak diberi jatah dalam jumlah besar. Belum lama berselang ketika masalah jumlah tiket di dua pertandingan terakhir klub-klub Eropa muncul, yaitu di Liga Champions dan Liga Eropa. Duel yang mempertemukan sesama klub Inggris diprotes karena kurangnya

TVOne Sport Masalah kurangnya kuota tiket bisa terjadi lagi untuk Piala Super Eropa. Karena penggemar Liverpool dan Chelsea tidak diberi jatah dalam jumlah besar.

Belum lama berselang ketika masalah jumlah tiket di dua pertandingan terakhir klub-klub Eropa muncul, yaitu di Liga Champions dan Liga Eropa. Duel yang mempertemukan sesama klub Inggris diprotes karena kurangnya alokasi tiket untuk para pendukung tim finalis.

Di final Liga Champions, suporter Liverpool dan Tottenham Hotspur hanya diberikan total 33.286 tiket meski kapasitas Wanda Metropolitano yang menjadi venue mencapai 68 ribu kursi. Sisanya diberikan kepada penggemar global, komite lokal, UEFA, asosiasi nasional, mitra komersial, penyiar, dan untuk paket ramah perusahaan.

Sementara di Liga Europa itu lebih buruk karena penggemar Arsenal dan Chelsea masing-masing hanya mendapat enam ribu tiket. Padahal Stadion Olimpiade Baku yang menjadi venue final memiliki kapasitas 68.700 penonton. UEFA menabrak batu karena kesulitan akomodasi untuk membuat banyak kursi kosong di final.

UEFA tampaknya tidak belajar dari dua final karena mereka juga memberlakukan hal yang sama untuk pertandingan Piala Super Eropa yang mempertemukan Liverpool dan Chelsea di Stadion Vodafone, Istanbul, Agustus mendatang.

Seperti dilansir Daily Mail, UEFA mengalokasikan 5.257 tiket untuk masing-masing dari dua pendukung klub. Itu berarti penggemar resmi Liverpool dan Chelsea hanya sekitar 10 ribu, kurang dari sepertiga dari kapasitas 38 ribu kursi.

Sementara 20 ribu kursi yang tersisa seperti biasa akan dibagikan kepada penggemar umum, sponsor, mitra UEFA, dan lainnya.

Jatahnya kurang dari pertandingan final Liga Eropa. Untuk harga tiket final Piala Super Eropa itu sendiri, mulai dari 45 pound (Rp. 800 ribu) hingga 135 pound (Rp. 2,45 juta). Harga tiket termahal tahun ini lebih tinggi daripada musim lalu ketika bertemu Real Madrid melawan Atletico Madrid dengan harga 116 pound.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Michel Platini Sang Raja Sepakbola Terancam Penjara

Rashford Berada di Ambang Teken Kontrak Jangka Panjang di MU

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos