Milan Diselidiki UEFA Lagi Karena Langgar FFP

Milan Diselidiki UEFA Lagi Karena Langgar FFP

TVOne Sport – UEFA saat ini sedang menyelidiki AC Milan terkait dengan adanya pelanggaran Financial Fair Play (FFP) pada periode tahun 2016-2018, sanksi baru telah menanti Rossoneri. Sebelumnya pada Desember 2018, Milan dinyatakan bersalah melanggar FPP usai neraca keuangan mereka dianggap tidak seimbang pada akhir musim lalu. Il Diavolo kemudian dijatuhi sanksi oleh UEFA yaitu

TVOne Sport – UEFA saat ini sedang menyelidiki AC Milan terkait dengan adanya pelanggaran Financial Fair Play (FFP) pada periode tahun 2016-2018, sanksi baru telah menanti Rossoneri.

Sebelumnya pada Desember 2018, Milan dinyatakan bersalah melanggar FPP usai neraca keuangan mereka dianggap tidak seimbang pada akhir musim lalu. Il Diavolo kemudian dijatuhi sanksi oleh UEFA yaitu larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim.

Namun sanksi tersebut kemudian ditangguhkan setelah mereka mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Milan kemudian diberi waktu hingga akhir tahun 2020/2021 untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Jika hal tersebut gagal dilakukan, maka sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa akan diberlakukan kepada Milan pada musim 2022/2023 dan 2023/2024. Sekarang disaat mereka berupaya untuk menghindari sanksi tersebut, Milan malah kembali diterpa masalah lagi.

Ini setelah pengumuman UEFA pada hari Rabu (10/04/19) waktu setempat yang mengungkapkan bahwa adanya penyelidikan baru Milan terkait dengan pelanggaran FPP pada periode tahun 2016-2018. Kasus tersebut tidak terkait dengan sanksi yang sudah diberikan oleh UEFA kepada Milan.

“Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA (CFCB) bidang penyelidikan hari ini telah berkomunikasi terkait dengan keputusan yang merujuk pada kasus AC Milan di Italia,” demikian pernyataan resmi dari UEFA.

“Kasus ini segera akan dilimpahkan ke pengadilan CFCB karena klub dianggap gagal menyeimbangkan neraca keuangan mereka selama periode pemantauan yang dinilai dari musim ini dan juga mencakup musim 2015/2016, 2016/2017 dan juga 2017/2018.”

“UEFA tidak akan memberikan komentar yang lebih lanjut tentang masalah ini hingga keputusan dibuat oleh pengadilan CFCB terkait dengan kasus tersebut. Masalah ini tidak ada hubungannya dengan keputusan yang dibuat pengadilan CFCB pada bulan Desember 2018 lalu karena penilaian tersebut mencakup pada musim 2014/2015, 2015/2016, dan 2016/2017.”

Kubu Milan sendiri kabarkan tidak terlalu terkejut dengan adanya kabar ini. Menurut ANSA, tim yang bermarkas di San Siro ini telah mengetahui penyelidikan kasus tersebut akan dilakukan oleh UEFA. Milan disebut akan berkomitmen untuk mengikuti langkah-langkah yang diambil UEFA agar mereka bisa menjalankan aturan FPP dengan baik.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

AC Milan Akan Boyong Pochettino ke San Siro

Comeback Icardi : Cetak Gol dan Assist, Intermilan Menang Besar

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos