Mick Schumacher Mulai Debut F1 Bersama Ferrari

Mick Schumacher Mulai Debut F1 Bersama Ferrari

TVOne Sport – Mick Schumacher semakin dekat mengikuti jejak ayahnya menjadi pebalap Formula 1. Pekan depan dia akan mulai menjalani debut sebagai driver F1 bersama Ferrari. Mick Schumacher, anak sang legenda balap Michael Schumacher akan menjalani tes bersama Ferrari di Bahrain pada pekan depan. Test yang akan diikuti seluruh tim akan digelar setelah GP Bahrain

TVOne Sport – Mick Schumacher semakin dekat mengikuti jejak ayahnya menjadi pebalap Formula 1. Pekan depan dia akan mulai menjalani debut sebagai driver F1 bersama Ferrari.

Mick Schumacher, anak sang legenda balap Michael Schumacher akan menjalani tes bersama Ferrari di Bahrain pada pekan depan. Test yang akan diikuti seluruh tim akan digelar setelah GP Bahrain pada hari Minggu (31/03/19) akhir pekan ini.

Pebalap muda berusia 20 tahun tersebut baru menandatangani kontrak dengan Ferrari Development Academy pada awal tahun 2019. Ini menjadi langkah awal baginya untuk bisa memperkuat Ferrari di masa depan sebagaimana ayahnya pernah memperkuat tim asal Italia itu.

“Saya, tentu saja lebih dari sekadar antusias dan ingin berterima kasih kepada tim Ferrari karena memberikan kesempatan ini. Saya sudah tidak sabar untuk menjalani pengalaman yang saya yakini pasti akan luar biasa ini,” kata Schumacher.

Schumacher memiliki bekal bagus untuk tampil di Formula 1. Musim lalu dia menjadi juara Formula 3 dan tahun ini akan tampil di Formula 2. Dijadwalkan, Schumacher akan menjajal mobil SF90 Ferrari pada tanggal 2 April mendatang. Selain itu, dia akan mengendarai Alfa Romeo sehari kemudian.

“Kami memiliki keyakinan akan kemampuan para pebalap Ferrari Driver Academy sebagai program latihan tingkat tinggi untuk para pebalap yang berbakat,” jelas kepala tim Ferrari, Mattia Binotto.

“Kami sangat senang dapat memberikan Mick dan Callum (Ilott, pemabap binaan Ferrari) peluang untuk mengendarai mobil F1. Mick yang bergabung dengan FDA pada Januari lalu, dan Callum yang bersama kami sejak tahun 2017 adalah pebalap yang sangat berbakat dan saya percaya mengendarai SF90 untuk pertama kalinya dengan setting resmi di tes Bahrain dan Barcelona akan sangat berguna untuk perjalanan karier mereka,” tambah Binotto.

TVOne Sport

Baca Juga :

Vettel Puas dengan Mobil Baru Ferrari Usai Tiga Hari Tes Pramusim

Jelang GP Bahrain, Ferarri Ajukan Perubahan Nama

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos