Medali Lalu M Zohri Buat Indonesia Jadi Urutan ke-16 Kejuaraan Atletik Asia

Medali Lalu M Zohri Buat Indonesia Jadi Urutan ke-16 Kejuaraan Atletik Asia

TVOne Sport – Indonesia menutup Kejuaraan Atletik Asia 2019 Doha dengan berada di urutan ke-16 dengan raihan satu medali perak. PB PASI menilai plus dan minus dari hasil tersebut. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menurunkan sepuluh atlet terbaik di tujuh nomor Kejuaraan Atletik Asia mulai dari 20 – 24 Doha. Dari tujuh

TVOne Sport – Indonesia menutup Kejuaraan Atletik Asia 2019 Doha dengan berada di urutan ke-16 dengan raihan satu medali perak. PB PASI menilai plus dan minus dari hasil tersebut.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menurunkan sepuluh atlet terbaik di tujuh nomor Kejuaraan Atletik Asia mulai dari 20 – 24 Doha. Dari tujuh nomor yang telah diturunkan, Indonesia hanya merebut satu medali perak dari Lalu Muhammad Zohri.

Dengan perolehan tersebut, Indonesia berhasil finis di urutan ke-16 dari 43 negara peserta. Bahrain berhasil menjadi juara umum dengan perolehan sebanyak 11 medali emas, tujuh perak, dan empat perunggu. Disamping itu, runner-up menjadi milik China dengan perolehan 9 emas, 13 perak dan 7 perunggu. Jepang berada di urutan ketiga dengan lima emas, 4 perak dan 9 perunggu.

Bagi Indonesia, perolehan itu jauh lebih baik dibandingkan dengan hasil dua tahun yang lalu (Kejuaraan Atletik Asia dilakukan dua tahun sekali) yang pulang dengan tangan kosong. Atletik Indonesia berhasil dalam meraih medali terakhir dari ajang itu di tahun 2009 melalui Dedeh Erawati di nomor 100 meter lari gawang putri.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Guardiola Sebut Solskjaer Berniat Pengaruhi Wasit

Jadwal Kickoff Liga 1 Diundur ke 15 Mei 2019

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos